Search This Blog

Selain Murah Meriah, Ini Dia 6 Manfaat Mangga

Suara.com - Mangga, salah satu buah tropis favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis asam menyegarkan, membuat banyak orang ketagihan menyantapnya.

Apalagi jika musim panen mangga, jalanan dipenuhi oleh penjual mangga yang memberi harga miring pada pembeli. Hmmm… ditambah lagi aromanya yang begitu harum, tentu membuat Anda tergoda untuk membelinya.

Tak hanya mangga yang ranum, mangga muda pun banyak peminatnya, terutama di kalangan para calon ibu yang tengah hamila.

Ternyata bukan tanpa alasan buah mangga diminati oleh berbagai kalangan, sebab mangga memiliki banyak manfaat sehat yang tak kalah dengan buah lainnya.

Penasaran apa saja manfaat sehatnya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya dari Go Dok.

1. Mencegah diabetes
Penelitian terbaru menunjukkan mereka yang mengidap diabetes tipe 1 dan mengonsumsi panganan kaya serat ini memiliki kadar gula darah yang lebih rendah. Tak hanya itu, mereka yang menderita penyakit diabetes tipe 2 juga terlihat mengalami perbaikan dalam kadar lipid, insulin, dan gula darahnya.

2. Mengobati disentri
Tak hanya daging buahnya, ternyata daun mangga juga memiliki manfaat sehat dalam mengobati disentri. Untuk mendapatkan khasiat yang satu ini, Anda bisa mencampurkaan setengah sendok teh bubuk mangga ke dalam secangkir air hangat. Minum air tersebut secara rutin, 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Merawat kulit
Tak hanya mencegah diabetes, mangga ternyata juga baik untuk wajah. Mangga memiliki kandungan yang mampu membuat kulit tampak lebih cerah jika digunakan sebagai masker. Anda hanya cukup mengoleskan masker mangga pada wajah, setelah dicuci bersih. Diamkan selama 10 menit, sebelum kemudian dibilas bersih. Selain itu, buah mangga ternyata dapat pula mengatasi masalah jerawat di wajah Anda.

Infomasi selengkapnya di sini …

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/03/29/164628/selain-murah-meriah-ini-dia-6-manfaat-mangga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Murah Meriah, Ini Dia 6 Manfaat Mangga"

Post a Comment

Powered by Blogger.