Search This Blog

Sampaikan ke Ibunda Petugas Damkar yang Luka Bakar, Anies: Terima Kasih Sudah Lahirkan Pemberani!

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan terima kasih secara khusus kepada ibunda M Rivai Hadi, petugas pemadam kebakaran wilayah Jakarta Barat.

Anies kagum sosok Rivai yang bertarung nyawa demi menyelamatkan nyawa orang lain.

"Saya sampaikan pada keluarga bahwa saya ketemu ibu dan istrinya, saya sampaikan pada ibunya terima kasih sudah melahirkan seorang pemberani, sudah melahirkan yang mau menolong orang yang nggak dikenal dan punya resiko kehilangan nyawa. Kepada ibunya saya sampaikan terima kasih," ujar Anies usai mengunjungi Rivai di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana, Jakarta, Jumat (30/3/2018).

Rivai adalah satu dari dua petugas suku dinas pemadam kebakaran wilayah Jakarta Barat yang mengalami luka bakar saat bertugas memadamkan api dalam peristiwa kebakaran di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 18.52 WIB. 

Tak hanya itu, Anies juga meminta istri Rivai yang tengah mengandung enam bulan untuk tabah dan sabar. Anies yakin, anak Rivai akan mencontoh Rivai kelak.

"Kepada istrinya saya sampaikan apresiasi, ibu jangan sedih. Istrinya sedang mengandung enam bulan Insya Allah bayi yang ibu kandung ini akan punya contoh teladan bapaknya seorang pemberani, bapaknya bisa jadi teladan kita semua," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meyakinkan keluarga bahwa Rivai akan sembuh lantaran mendapat fasilitas yang terbaik dalam hal pengobatan luka bakar di RSCM Kencana.

"Saya sampaikan kepada mereka (keluarga) ini (RSCM) adalah fasilitas untuk luka bakar salah satu yang terbaik di Indonesia. Jadi jangan khawatir Insya Allah dari sisi ikhtiar manusia, bahwa kita sudah melakukan yang terbaik dan kami yakin di tempat yang terbaiik ini nanti Rivai akan bisa sembuh seperti sedia kala," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies juga meminta dokter untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Rivai. 

"Kepada dokternya saya titip pesan tolong dirawat yang baik ini adalah tim kita, yang kita semua merasa sedih hari ini, karena sedang dapat musibah hari ini. Titipannya hanya satu, jangan sampai nyeri dan sakit, tolong dibantu (Rivai) diberi obat supaya penghilang rasa sakit karena luka bakarnya luka bakarnya tengah dan dalam di tubuh bagian dalam itu kira-kira 30 persen dari badannya terbakar," tandasnya.

Sebelumnya dua petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Barat terkena luka bakar saat bertugas memadamkan api di Jalan Perumahan Taman Kota Blok A1 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 18.52 WIB. Mereka ada M Rivai Hadi dan Novi Rahman.

Rivai mengalami luka bakar 60% dan Novi mengalami luka bakar 20%.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/30/212645/anies-sampaikan-terima-kasih-pada-ibunda-m-rivai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sampaikan ke Ibunda Petugas Damkar yang Luka Bakar, Anies: Terima Kasih Sudah Lahirkan Pemberani!"

Post a Comment

Powered by Blogger.