Search This Blog

Umat Kristiani Hikmat Melaksanakan Ibadah Jumat Agung

Suara.com - Ibadah pertama Jumat Agung di Gereja Katedral di Pimpin Rm. Markus Yumartana dan Rm. Joannes Maryana. Ibadah penghormatan salib dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Humas Gereka Katedral Syusana Swadie mengatakan jika ibadah ini akan kembali di laksanakan pukul 15.00 WIB. Pada ibadah kedua akan dipimpin RM Albertus Hani Rudi Hartoko.

"Ibadah ini merayakan Pengenangan Sengsara Tuhan. Merupakan puncak cinta Allah yang menghampakan diri-Nya mengutus putra-Nya hidup sengsara sampai wafat di Salib untuk menyelamatkan manusia, menyelamatkan kita semua dari kegelapan dosa," ujar Susyana di Gereja Katedral, Jalan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (30/3/2018).

Ditambahkannya, Ibadah Jumat Agung terbagi menjadi tiga yaitu Ibadah Sabda untuk menghidupkan iman kita atas kekuatan Yesus.

Penghormatan Salib untuk memusatkan perhatian pada salib sebagai sumber kebahagian. Dan komuni untuk memberi kesempatan memetik buah salib.

Usai Jumat Agung, Umat kristiani akan merayakan paskah pada hari sabtu (31/3/2018) dan minggu (1/4/2018).

Misa pertama pada malam paskah dilakukan pukul 17.00wib yang akan di pimpin Rm. Markus Yumartama dan Rm. Joanes Maryana. Misa kedua pukul 20.00wib dipimpin Rm. Alexius Andang Listya Binawan. Dan yang ketiga pukul 23.00 dipimpin Albertus Hani Rudi Hartoko.

Ibadah misa hari berikutnya akan dipimpin RM Joannes Maryana dan Rm Alexius Andang Listya Binawan pada minggu (1/4/2018) pukul 07.00wib.

Misa kedua pukul 09.00wib (pontifikal) dipimpin Rm. Ignatius Suharyo dan Kuria KAJ. Ketiga Pukul 11.00(keluarga) dipimpin Rm.Markus Yumartana. Dan misa ke empat pukul 17.00wib dipimpin Rm.Albertus Hani Rudi Hartoko.

Dari pantauan Suara.com ribuan jemaat tampak hikmat mendengarkan pendeta menyampaikan perjalan Yesus yang bertema "Kisah Sengsara Yesus" melakukan dibadah baik didalam gereja maupun jemaat yang berada dibawah tenda.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/30/150052/umat-kristiani-hikmat-melaksanakan-ibadah-jumat-agung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Umat Kristiani Hikmat Melaksanakan Ibadah Jumat Agung"

Post a Comment

Powered by Blogger.