Search This Blog

Ini Persiapan Emilia Nova Menuju Asian Games 2018

Suara.com - Atlet lari gawang Indonesia Emilia Nova terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kejuaraan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Usai pulih dari cidera, Emil -sapaan akrabnya- ingin terus mengasah kecepatan lari dan teknik gawang guna memberikan hasil maksimal di kejuaraan empat tahunan bagi bangsa Asia itu.

Pada April 2018 mendatang, Emilia Nova beserta 12 atlet pelatnas Atletik lainnya akan diberangkatkan menuju Amerika Serikat.

Selama periode satu bulan dari 1-30 April 2018, Emilia dan kawan-kawan akan dilatih oleh maestro Atletik asal Amerika, Harry Marra.

Mendapat kesempatan training camp dan uji tanding ke Amerika Serikat, tepatnya di Santa Barbara, California, diakui Emil sebagai kesempatan bagus untuk bisa mematangkan persiapan jelang Asian Games 2018.

Menurut atlet asal Makassar itu, ia ingin mencontoh pola makan dan pola latihan yang dilakukan atlet-atlet di Negeri Paman Sam.

"Mau lihat pola makan. Mau lihat kegiatan mereka kesehariannya kayak gimana," tutur Emilia Nova saat ditemui di Stadion Madya, Kompleks GBK, Senayan, Jakarta pada Kamis (29/3/2018).

Ia pun menilai, uji tanding dengan atlet-atlet di luar Asia, seperti Amerika bisa menambah kesiapan mental bertandingnya.

"Disana yang pengen Emil lihat cara latihan kayak gimana, terus juga mungkin nambah buat mental pertandingan. Disana kan mungkin tanding sama orang-orang beda (Amerika). Kalo sekarang kita sih liat orang Asia, dan (di) indonesia udah biasa gitu ya kan. Kalo liat mereka mungkin mental bertandingnya akan lebih bagus," kata atlet pemegang rekor nasional lari gawang 100 meter tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/03/30/205107/ini-persiapan-emilia-nova-menuju-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Persiapan Emilia Nova Menuju Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.