Search This Blog

Sanchez Bikin Gol, MU Hajar Swansea di Old Trafford

Suara.com - Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Swansea City pada laga pekan ke-32 Liga Inggris 2017/2018, Sabtu (31/3/2018) malam WIB. Bermain di Old Trafford, MU menang 2-0 berkat gol Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Dengan kemenangan ini, MU kembali ke peringkat kedua papan klasemen setelah beberapa jam sebelumnya disalip Liverpool. MU mengoleksi 68 poin, unggul dua poin dari Liverpool. Meski demikian, MU baru mencatatkan 31 laga, sementara Liverpool sudah 32 kali bermain.

Jalannya Laga

MU sudah mendominasi sejak awal laga. Setan Merah pun sudah membuka keran gol mereka di menit kelima.

Lewat sebuah serangan yang dibangun dengan rapi, kerjasama Jesse Lingard dan Alexis Sanchez berakhir di Lukaku. Sang bomber melepas tembakan dari dalam kotak 16, yang sempat deflected mengenai Alfie Mawson. Kiper Swansea, Lukasz Fabianski praktis tak bisa berbuat banyak. 1-0!

Enam menit kemudian, Lukaku mendapat peluang bagus untuk menggandakan keunggulan MU. Menerima bola dan Sanchez, Lukaku kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi kali ini Fabianski bisa menepis bola.

Serangan yang dibangun MU kembali menghasilkan peluang untuk Lingard. Namun tendangan pemain Timnas Inggris itu dari tepi kotak penalti masih melebar dari gawang Swansea.

Keunggulan MU lantas bertambah di menit 20. Setelah membuat assist untuk gol Lukaku, Sanchez kali ini memasukkan namanya di score sheet. Kreator untuk gol Sanchez sendiri adalah Lingard.

Ya, bola umpan terobosan Lingard yang sempat membentur pemain Swansea dituntaskan dengan sempurna oleh Sanchez. 2-0!

Setelah unggul 2-0, MU terus memegang kendali permainan. Sebaliknya, Swansea kesulitan untuk membangun serangan.

MU sejatinya kembali membuat gol di menit 43. Sayang, Lukaku dianggap sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum melepaskan bola yang dicocor Lingard ke dalam gawang Swansea.

Tertinggal dua gol, Swansea langsung mengganti dua pemainnya di babak kedua. Tom Carroll masuk menggantikan Ki Sung Yueng, sementara Tammy Abraham menggantikan Nathan Dyer.

Swansea pun memulai babak kedua dengan lebih baik. Namun mereka masih kesulitan dalam menyerang. Sementara itu, serangan MU kembali mengancam gawang Swansea.

Umpan silang Juan Mata diteruskan Lukaku ke Sanchez yang ada di depan gawang. Namun Sanchez tak mampu mengarahkan sundulannya ke gawang Swansea.

Setelah itu, Mata hampir mencetak gol spektakuler di menit 57. Bola yang dilepas Paul Pogba jatuh ke kaki Mata yang membelakangi gawang. Sambil memutar badan, Mata melepaskan tendangan. Namun, upaya sang gelandang mungil belum menemui sasaran.

Swansea sendiri akhirnya mulai memberikan ancaman berarti ke gawang MU kawalan David De Gea. Menit 60, De Gea akhirnya beraksi. Tak hanya satu kali, tapi dua kali!

De Gea menepis tendangan Tammy Abraham dari jarak dekat. Tak lama kemudian, kiper internasional Spanyol itu kembali menggagalkan upaya Abraham yang melepaskan tendangan first-time setelah menerima bola umpan dari kiri.

Serangan-serangan Swansea di babak kedua lebih baik daripada babak pertama, sebagaimana MU juga sepertinya mulai mengendurkan permainan mereka. Namun Swansea belum mampu menipiskan ketertinggalan.

Justru MU yang hampir menambah gol di menit 80. Bola dari Pogba menemui Lukaku yang ada di tiang jauh. Dari jarak dekat, Lukaku mencoba menaklukkan Fabianski. Tapi sang kiper mampu memblok bola dengan baik.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah MU.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Young; Matic, Pogba; Mata (McTominay 92'), Lingard (Herrera 76'), Sanchez (Rashford 76'); Lukaku.

Swansea City: Fabianski; Naughton, Van der Hoorn, Fernandez, Mawson, Olsson; King, Ki (Carroll 46'), Clucas (Routledge 56'); Dyer (Abraham 46'), A. Ayew.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/03/31/233915/sanchez-bikin-gol-mu-hajar-swansea-di-old-trafford

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sanchez Bikin Gol, MU Hajar Swansea di Old Trafford"

Post a Comment

Powered by Blogger.