Search This Blog

Lagi, Objek Diduga UFO Dilihat oleh Dua Pilot di Pesawat Berbeda

Suara.com - Dua orang pilot di pesawat berbeda dilaporkan telah melihat sebuah objek aneh yang diduga sebagai UFO di atas Arizona, Amerika Serikat pada Februari kemarin, demikian tulis Live Science mengutip laporan Phoenix New Times pekan ini.

Objek asing yang permukaannya memantulkan cahaya itu diperkirakan terbang di ketinggian sekitar 12.000 meter, di atas kedua pesawat itu. Hingga kini belum ada penjelasan resmi soal objek tersebut, bahkan badan penerbangan sipil federal AS (FAA) juga kebingungan dengan peristiwa itu.

Menurut rekaman percakapan antara kedua pilot itu dengan petugas pemandu lalu-lintas udara (ATC), objek itu dilihat oleh pilot pertama pada 24 Februari, sekitar pukul 15.30 waktu setempat di atas Gurun Sonoran, dekat Phoenix.

"Apakah ada orang lain yang terbang di atas kami, melintas sekitar 30 detik lalu," tanya pilot pertama yang mengemudikan pesawat milik maskapai Learjet ke arab barat, menuju California.

"Negatif," jawab petugas ATC dari Pusat Lalu-lintas Udara FAA di Albuerqueque, New Mexico, AS.

"Ok, tetapi sesuatu baru saja lewat di atas kami," timpal sang pilot lagi.

Menurut Phoenix New Times, pesawat Learjet kala itu terbang di ketinggian sekitar 11.000 meter dari permukaan Bumi.

Beberapa menit kemudian, petugas ATC bertanya kepada sebuah pesawat American Airlines yang terbang di belakang Learjet dan menuju ke arah yang sama.

"American 1095, tolong beritahu kami jika kalian melihat apa saja yang terbang melewati kalian dalam 15 mil ke depan," pinta petugas ATC.

Pilot pesawat Airbus bernomor penerbangan 1095 itu mengiyakan dan benar saja, beberapa menit kemudian ia melaporkan ada benda asing yang terbang berlawanan arah.

"Ya, sesuatu baru saja terbang melewati kami," kata sang pilot.

"Saya tak bisa memastikan itu apa, mungkin sebuah balon atau benda lain... tetapi ia memantulkan cahaya dan ia terbang beberapa ribu kaki di atas kami, pergi ke arah berlawanan," lanjut pilot tersebut.

Beberapa pekan kemudian, pihak berwenang belum juga bisa memastikan objek tersebut dan dari mana asalnya.

Ini bukan laporan pertama terkait dugaan UFP dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan lalu dunia juga heboh setelah seorang bekas pejabat Departemen Pertahanan AS mengungkapkan bahwa pemerintahnya memiliki sebuah program pelacakan UFO sejak 2007 silam.

Program itu bahkan memiliki sebuah rekaman video perjumpaan seorang pilot pesawat tempur AS dengan sebuah objek yang diduga UFO. Objek itu melayang-layang dan kemudian melesat dengan kecepatan sangat tinggi - kecepatan yang belum pernah disaksikan pada kendaraan mana pun di muka Bumi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/03/29/184312/lagi-objek-diduga-ufo-dilihat-oleh-dua-pilot-di-pesawat-berbeda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagi, Objek Diduga UFO Dilihat oleh Dua Pilot di Pesawat Berbeda"

Post a Comment

Powered by Blogger.