Search This Blog

Tekuk Crystal Palace 2-1, Salah Lagi-Lagi Jadi Pahlawan Liverpool

Suara.com - Liverpool melakoni comeback gemilang di Selhurst Park dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris 2017/2018, Sabtu (31/3/2018) malam WIB. Tertinggal 0-1 dari Crystal Palace di babak pertama, The Reds mencetak dua gol di babak kedua yang membuat mereka menang 2-1 di kandang lawan.

Gol Luka Milivojevic di menit 13 membawa Palace unggul 1-0 saat half-time. Namun, gol Sadio Mane empat menit setelah restart membuat skor jadi 1-1. Dan lagi-lagi, sosok Mohamed Salah menjadi pahlawan bagi Liverpool. Golnya di menit 84 membuat Liverpool membawa pulang tiga poin penuh dari lawatan ke London.

Dengan hasil ini, Liverpool untuk sementara naik ke peringkat kedua papan klasemen, unggul satu poin dari Manchester United di peringkat ketiga. Namun, Liverpool berpotensi kembali disalip MU jika Setan Merah berhasil mengalahkan Swansea City di Old Trafford.

Jalannya Laga

Liverpool mengambil alih kendali permainan sejak awal. Namun, The Reds justru kebobolan lebih dulu di menit 13.

Kecerobohan kiper Loris Karius yang melanggar Wilfried Zaha di kotak terlarang jadi awal petaka. Luka Milivojevic pun maju sebagai eksekutor penalti bagi Palace dan membawa tuan rumah unggul 1-0 via titik putih.

Liverpool kemudian langsung berusaha untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. Peluang didapat Salah pada menit 28. Namun, tembakan sang winger masih bisa diantisipasi kiper Palace, Wayne Hennessey.

Salah kembali membuat gawang tuan rumah terancam. Mendapatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold pada menit 41, namun tembakannya kembali masih bisa diantisipasi Hennessey.

Skor 1-0 untuk keunggulan Palace bertahan hingga turun minum.

Liverpool kemudian langsung tancap gas sejak peluit babak kedua dibunyikan. Upaya keras mereka akhirnya membuahkan hasil. Mane membuat Liverpool menyamakan kedudukan 1-1. Bermula dari umpan James Milner, Mane pun menembak ke arah gawang Palace dan gol!

Beberapa kali upaya Liverpool setelah kedudukan sama kuat tak membuahkan hasil. Justru Palace yang nyaris kembali mencuri gol. Menit 59, tembakan Christian Benteke masih terlalu tinggi melewati gawang Liverpool.

Setelah saling jual beli serangan, Liverpool akhirnya mendapatkan gol kedua mereka di menit 84. Salah berhasil menjebol gawang Palace!

Menerima umpan Andrew Robertson, Lionel Messi-nya Mesir itu lantas melakukan keeping cantik sebelum melesakkan bola ke gawang Palace dengan sepakan kaki kanannya. What a finish, what a goal!

Gol dari Salah ini ternyata menjadi gol terakhir yang tercipta di partai ini dan menjadi gol kemenangan bagi Liverpool. Sampai peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk Liverpool tak berubah.

Susunan Pemain

Crsytal Palace: Hennessey, Wan-Bissaka/Fosu-Mensah, Kelly, Sakho, Van Aanholt, McArthur, Milivojevic, Cabaye/Loftus-Cheek, Townsend, Zaha, Benteke.

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Wijnaldum/Lallana/Lovren, Salah, Mane/Oxlade-Chamberlain, Firmino.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/03/31/214637/tekuk-crystal-palace-2-1-salah-lagi-lagi-jadi-pahlawan-liverpool

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekuk Crystal Palace 2-1, Salah Lagi-Lagi Jadi Pahlawan Liverpool"

Post a Comment

Powered by Blogger.