Search This Blog

Enen Cahyati Dibunuh Warga AS yang Pernah Dipenjara di Indonesia

Suara.com - Bilal Abdul Fateen (66), pria berkewarganegaraan Amerika Serikat, diduga membunuh istri keduanya yang merupakan warga Indonesia, bernama Enen Cahyati (47).

Bilal diduga mencekik Enen hingga tewas di kamar Hometown Suite Hotel, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (25/3/2018) pekan lalu.

Rifat Ramadhan (23) putra kedua dari almarhum Enen mengatakan, ibunya kepincut Bilal sejak tahun 2014. Persisnya saat berkenalan melalui laman daring pencarian jodoh Muslim.com.

”Bilal sempat terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Indonesia. Dia menganiaya istri pertamanya, sehingga dipenjara 7 tahun, tahun 2015. Jadi, ibu saya dan Bilal menikah secara siri di dalam Lapas Salemba,” kata Rifat kepada Suara.com, Kamis (29/3/2018).

Namun, dari total 7 tahun hukuman, Bilal hanya menjalani hukuman selama 3 tahun. Ia mendapat pembebasan bersyarat tahun 2017.

Selama berada di dalam penjara, Rifat menuturkan ibunya mengakui  sering mendapat uang dari Bilal.

Rifat menuturkan, merasa heran terhadap Bilal yang mampu mengirimkan uang kepada Enen ketika masih di dalam penjara.

"Nah, yang saya bingung dia (Bilal) bisa kirim uang mas. Kok dalam penjara rutin tiap bulan kirim uang buat ibu. Saya tahunya dia sendiri tak ada saudara di Indonesia," ujar Rifat.

Rifat Ramadhan, putra Enen Cahyati, di rumahnya Jalan Barkah RT 10, RW 5, nomor 6 G, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018). [Suara.com/Welly Hidayat]

Menurut Rifat, sifat asli Bilal diketahui suka melakukan kekerasan terhadap ibunya ketika bebas hukuman penjara bersyarat pada Tahun 2017.

Ketika itu, Bilal sempat tinggal bersama ketiga anak Enen di Jagakarsa.

"Itu dia pas bebas, baru tahu saya mas sifat aslinya. Suka kasar ke ibu saya. Pernah juga ibu dibawa ke Rumah Sakit gara-gara dipukul Bilal," ujar Rifat.

Rifat mengatakan, Bilal merupakan sosok yang pencemburu, dan selalu menuduh Enen berselingkuh tanpa sebab yang jelas.

"Itu Bilal cemburuan, keras orangnya. Ibu saya di tuduh selingkuh, tapi tak ada bukti. Itu yang ibu suka alami kekerasan. Sampai ibu saya tak boleh pegang ponsel lagi, pas Bilal keluar penjara," ujar Rifat.

Rifat juga tak mengetahui pekerjaan pasti Bilal selama sudah keluar dari penjara.

"Tidak jelas mas, kerjanya apa. Tiba-tiba punya uang saja dia. Pokoknya dia tak keliatan bekerja,” ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/03/29/170741/enen-cahyati-dibunuh-warga-as-yang-pernah-dipenjara-di-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enen Cahyati Dibunuh Warga AS yang Pernah Dipenjara di Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.