Search This Blog

Kata Indro Warkop, Keterkaitan Stand Up Comedy dengan Dunia Film

Suara.com - Banyak jebolan ajang stand up comedy sukses berkarier di industri perfilman Tanah Air. Nama-nama seperti Arie Kriting, Ernest Prakasa, Ge Pamungkas, hingga Babe Cabita kini tercatat sebagai salah satu aktor komedi yang cukup laris.

Disinggung kemungkinan stand up comedy menjadi langkah awal untuk terjun di dunia film komedi, Indro Warkop rupanya punya jawaban sendiri.

Sebab, aktor yang juga juri Stan Up Comedy Indonesia (SUCI) ini sedari awal berkomitmen mencari bibit komika yang unggul dan berkualitas agar nantinya tetap mampu bersaing di dunia hiburan.

"Kita mau menelurkan stand up komedian yang mumpuni. Karena kita nggak tahu nanti ada faktor luck apa ke depannya yang terjadi ke mereka," ujar Indro Warkop, saat ditemui ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/3/2018).

Tapi tak memungkiri, kata Indro Warkop, selama kontes SUCI berlangsung, para peserta belajar banyak hal. Salah satu di antaranya, belajar soal teknik penulisan materi stand up comedy hingga cara public speaking di atas pentas.

"Contohnya si Ernest sekarang dia tertarik di penulisan sama sutradara. Ya sudah berarti berguna tuh pendidikan mereka ketika di stand up. Di SUCI mereka kan yang paling utama adalah menulis," sambungnya lagi.

Aktor 59 tahun ini juga menyebut antara stand up comedy dan film komedi memang beda-beda tipis.

Indro Warkop ditemui di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017) [suara.com/Ismail]

"Kita mempersiapkan semuanya, nah kalau jadi aktor alhamdulillah. Tapi memang stand up comedy dengan film komedi itu ada kedekatan yaitu don’t trying to be funny," ujar Indro Warkop.

Terlepas dari itu, Indro Warkop sangat bangga melihat kontestan jebolan SUCI berhasil berkarier sebagai aktor. "Sangat bangga lah. Karena sedari awal kita sepakat tidak pakai voting SMS. Kita cari pemenang yang dinilai berdasarkan kualitas. Dan ini buktinya," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/03/29/163720/kata-indro-warkop-keterkaitan-stand-up-comedy-dengan-dunia-film

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Indro Warkop, Keterkaitan Stand Up Comedy dengan Dunia Film"

Post a Comment

Powered by Blogger.