Search This Blog

Wah! Kritik Suporter Prancis, Pogba: Mereka Tak Pernah Puas

Suara.com - Gelandang Timnas PrancisPaul Pogba, mengungkapkan kekeselannya pada pendukung Les Bleus. Menurut Pogba, fans Prancis memiliki ekspektasi kelewat tinggi di Piala Dunia 2018. Gelandang andalan Manchester United itu menyatakan jika fans Prancis tak pernah puas dan baru akan semringah jika Les Bleus menang dengan skor telak 10-0!

Prancis sendiri telah memastikan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara Grup C berkat raihan tujuh poin, dengan dua kemenangan dan satu hasil seri dari tiga pertandingan.

Teranyar, Prancis bermain imbang 0-0 melawan Denmark di matchday 3 Grup C, namun hasil itu sendiri memang sudah tidak memengaruhi kelolosan armada Didier Deschamps.

Sayangnya, di laga tersebut, Prancis bukannya mendapat dukungan dari suporter sendiri, mereka malah disiuli dengan suara-suara negatif sepanjang 90 menit. Permainan Antoine Griezmann dan kawan-kawan dinilai terlalu membosankan dan monoton.

Kekesalan suporter ini memang seperti terakumulasi. Pada laga matchday 1 dan 2, Prancis juga dinilai tampil tak menghibur dan juga hanya bisa menang tipis, yakni 2-1 atas Australia serta 1-0 atas Peru.  

Tak berhenti di situ, di media sosial pun Prancis jadi sasaran kritik para fans. Sontak Pogba geram melihat fenomena ini. Gelandang berusia 25 tahun itu tak habis pikir dengan sikap fans, yang disebutnya baru akan diam ketika melihat tim menang dengan skor superbesar.

"Saya tidak tahu apa yang orang harapkan, bahwa kami menang 10-0 atau 5-0? Saya kira hasil tetaplah segalanya, kemenangan adalah yang segalanya. Saya pikir kami sudah tampil baik dan kami juga bisa menang. Yang paling penting adalah lolos ke babak selanjutnya dan kami melakukannya," celoteh Pogba, seperti dilansir BBC Sports.

"Kami membutuhkan semua orang bersama kami. Penggemar kami adalah pemain ke-12. Kami membutuhkan suporter, bukan sekadar penonton. Saya tidak tahu apakah ejekan itu hanya berasal dari penggemar Prancis, orang-orang sepertinya menginginkan lebih banyak tontonan (menghibur)," sambung eks bintang Juventus itu.

"Tujuan kami adalah menyelesaikan grup dengan duduk di posisi teratas. Hal itu merupakan target semua pemain di tim ini dan kami sukses meraihnya," tandas Pogba.

Di babak 16 besar, Prancis akan bentrok dengan Argentina yang finis sebagai runner-up Grup D.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/29/155008/wah-kritik-suporter-prancis-pogba-mereka-tak-pernah-puas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah! Kritik Suporter Prancis, Pogba: Mereka Tak Pernah Puas"

Post a Comment

Powered by Blogger.