Search This Blog

26 Penerbangan Tujuan Surabaya - Denpasar Dibatalkan

Suara.com - Bandara Internasional Juanda Surabaya terkena dampak dari ditutupnya Bandara Ngurah Rai Denpasar pada hari ini, Jumat (29/6/2018).

Penutupan Bandara Ngurah Rai Denpasar dikarenakan meningkatnya aktivitas Gunung Agung, yang sesuai NOTAM direncanakan berlangsung mulai pukul 08.00 WITA hingga 19.00 WITA.

Kondisi ini membuat 26 penerbangan dengan rute Surabaya - Denpasar atau sebaliknya dibatalkan.

26 penerbangan yang dibatalkan itu terdiri dari maskapai Citilink ada 8 penerbangan, Lion Air 8 penerbangan, Nam Air 2 penerbangan, Batik 2 penerbangan dan Garuda 6 penerbangan.

"Karena meningkatnya aktivitas Gunung Agung, Bali," ujar Kabid Humas Angkasa Pura I, Yuristo Ardhi.

Tujuan penerbangan Bandara selain Ngurah Rai yang mengalami dampak adalah tujuan Jember yakmi sebanyak 2 penerbangan. Kemudian Banyuwangi dengan 3 penerbangan, keduanya dilayani maskapai Garuda dan Wings Air.

Bandara Internasional Juanda memiliki total 31 penerbangan baik kedatangan dan keberangkatan dengan tujuan Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat ini masih proses (refund) dan reschedule oleh maskapai masih berlangsung.

Untuk jumlah penumpang yang terdampak oleh ditutupnya penerbangan dengan tujuan Bandara Ngurah Rai Denpasar untuk maskapai Lion Air ada 645 penumpang, Citilink ada 321 penumpang, Nam Air ada 115 penumpang, Batik Air ada 155 penumpang dan Garuda Indonesia ada 544 penumpang dengan total untuk penerbangan domestik 2.137 penumpang. (Dimas Angga P)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/161528/26-penerbangan-tujuan-surabaya-denpasar-dibatalkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "26 Penerbangan Tujuan Surabaya - Denpasar Dibatalkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.