Search This Blog

Gol Spektakuler Di Maria Selamatkan Argentina di Babak Pertama

Suara.com - Peluang tampil di babak perempat final terbuka bagi Prancis dan Argentina. Berhadapan di babak 16 besar Piala Dunia 2018, untuk sementara kedua tim bermain imbang 1-1.

Prancis unggul lebih dulu di awal babak pertama lewat eksekusi penalti Antoine Griezmann. Namun kemenangan tersebut dibatalkan Argentina lewat gol spektakuler Angel Di Maria beberapa menit jelang turun minum.

Jalannya Pertandingan

Melakoni laga hidup Mati di Kazan Arena, Argentina mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Lewat sisi kanan, serangan dibangun. Namun seketika itu juga serangan tersebut diredam oleh para pemain Prancis yang menutup rapat wilayah pertahanan mereka.

Memasuki menit ke-8, Prancis mendapat peluang pertamanya lewat tendangan bebas. Peluang tersebut nyaris saja mengubah papan skor andaikan bola yang dilepaskan Griezmann tidak dimentahkan mistar gawang.

Serangan yang dibangun anak-anak asuh Jorge Sampaoli berbuah petaka di menit 13. Lewat serangan balik cepat, Mbappe yang menggiring bola dari separuh lapangan tidak terkejar hingga akhirnya Marcos Rojo memutuskan untuk melakukan pelanggaran.

Wasit menunjuk titik putih, dan Griezmann yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh Franco Armani dari titik 12 pas. Les Bleus memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, para pemain Argentina mampu menjaga ketenangan dan mencoba membangun serangan. Lewat sodoran bola dari Ever Banega dan Javier Mascherano, Albiceleste mencoba menembus pertahanan Prancis berulang kali. Dan berulang kali pula upaya tersebut nyaris berbalik berkat serangan balik cepat nan mematikan para penggawa Les Bleus.

Upaya keras para penggawa Albiceleste akhirnya terbayar di menit 41. Tak terkawal di depan kotak terlarang, Angel Di Maria melepaskan tendangan keras terukur yang tak mampu diantisipasi oleh Hugo Lloris. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi; Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann
Pelatih: Didier Deschamps

Argentina (4-2-3-1): Franco Armani; Nicolas Tagliafico, Marcos Rojo, Nocolas Otamendi, Gabriel Mercado; Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega; Angel Di Maria, Cristian Pavon; Lionel Messi
Pelatih: Jorge Sampaoli

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/30/214806/gol-spektakuler-di-maria-selamatkan-argentina-di-babak-pertama

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Spektakuler Di Maria Selamatkan Argentina di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.