Search This Blog

24 Pemain Hiasi Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF, Egy Belum Pasti

Suara.com - Sebanyak 24 pemain akhirnya dipilih pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri untuk mengikuti ajang Piala AFF U-19 2018 yang akan digelar pada 1-14 Juli. Dalam skuat yang berisikan 24 pemain tersebut, terdapat nama Egy Maulana Vikri yang saat ini sedang berada bersama klubnya, Lechia Gdansk.

Namun, Egy ternyata belum dipastikan bisa memperkuat tim Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 nanti. Sebab, PSSI masih menunggu kabar dari Lechia, klub Polandia selaku klub pemilik Egy. 

"Dimasukannya Egy (dalam skuat Indonesia untuk Piala AFF U-19) karena masih diupayakan untuk bisa bela timnas. Prosedurnya kami komunikasikan ke klub tapi keputusan tergantung mereka. Dalam regulasinya hanya 23 pemain, jadi ditunggu sampai besok," ucap Direktur Hubungan Media dan Relasi Digital PSSI, Gatot Widakdo saat dihubungi Suara.com. 

Saat ini timnas U-19 sendiri sudah berada di Sidoarjo sejak Kamis (28/6/2018) malam. Sebelumnya, Witan Suliaman dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta.

Pada Piala AFF U-19 edisi kali ini, timnas U-19 tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Sementara di Grup B, terdapat Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan bahwa skuatnya sudah siap tempur. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah turnamen. Menurut Indra, mengulang sukses manis saat menjadi juara Piala AFF 2013 lalu jadi target Saddil Ramdani kawan-kawan.

"Anak-anak dalam kondisi baik dan sudah siap mengikuti turnamen ini. Kami akan menjalani dua kali latihan di Sidoarjo sebelum melawan Laos di laga perdana," kata Indra dalam rilis yang diterima Suara.com.

"Semua negara di Grup A saya kira semua tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di Grup A," jelasnya.

Berikut skuat Timnas Indonesia U-19 untuk gelaran Piala AFF U-19 2018:

Kiper

M. Aqil Savik, Persib Bandung

Gianluca Rossy, Persija Jakarta

M. Riyandi, Barito Putera

Bek

Nurhidayat, Bhayangkara FC

Julyano Pratama, Ragunan

Kadek Raditya, Persiba Balikpapan

Firza Andika, PSMS Medan

M. Rifad Marasabessy, Madura United

Samuel Christianson, Sriwijaya FC

M. Firli, Bogor FC

David Remakiek, Persipura Jayapura

Gelandang

M Lutfhi Kamal, Mitra Kukar

Syahrian Abimanyu, Sriwijaya FC

Witan Sualeman, Ragunan

Resky Fandi, Martapura FC

Asnawi Mangkualam, PSM Makassar

Todd Rivaldo, Persipura Jayapura

M. Rafi Syaharil, Barito Putera

Saddil Ramdani, Persela Lamongan

Feby Eka, Bali United

Penyerang

Egy Maulana Vikri, Lechia Gdank

Hanis Saghara, Bali United

Aji Kusuma, Persika Karawang

M. Rafli, Mitra Kukar

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/29/190351/24-pemain-hiasi-skuat-timnas-indonesia-u-19-untuk-piala-aff

Bagikan Berita Ini

0 Response to "24 Pemain Hiasi Skuat Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF, Egy Belum Pasti"

Post a Comment

Powered by Blogger.