Search This Blog

Koalisi Ummat Madani Minta Amien Rais Maju di Pilpres 2019

Suara.com - Koalisi Ummat Madani mendeklarasikan dan meminta Amien Rais sebagai Calon Presiden Indonesia 2019. Ketua Koalisi Ummat Madani Syarwan Hamid meminta Amien Rais untuk segera "turun gunung" dan maju sebagai Calon Presiden 2019.

Syarwan mengatakan bahwa Amien Rais harus segera maju sebagai Capres dalam rangka memenuhi panggilan umat untuk dapat memainkan peranan penting guna menyelamatkan bangsa Indonesia.

Syarwan berpendapat jika Amien Rais dapat mempermudah penggalangan kekuatan di wilayah oposisi.

"Pilihan terhadap Bapak Amien Rais, sama sekali tidak berarti tokoh oposisi lainnya tidak layak. Namun pilihan kami ini, karena kami ingin proses penggalangan kekuatan tokoh oposisi berbasis umat dapat lebih dipermudah, guna segera terbentuknya koalisi keumatan, demi #2019GantiPresiden," kata Syarwan di Al Jazeera Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Dukungan terhadap Amien Rais sebagai Calon Presiden 2019 terinspirasi dari kemenangan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia. Syarwan menjelaskan bahwa kemenangan Mahathir dilatarbelakangi oleh dukungan umat.

"Kemenangan Mahathir yang didukung koalisi umat di Malaysia, menjadi inspirasi umat dan rakyat Indonesia. Sebab, fenomena Mahathir yang berusia 93 tahun mampu menumbangkan Najib selaku petahana walaupun didukung dana besar dan kekuasaan yang berkolaborasi dengan kekuatan asing," jelasnya.

Syarwan berharap deklarasi tersebut mendapat dukungan sejumlah tokoh yang saat ini berada dalam kursi pemerintahan. Dirinya memprediksi deklarasi ini akan menimbulkan pro dan kontra oleh sejumlah pihak.

"Kami sadari bahwa deklarasi ini akan mengalami penyesuaian dan pro-kontra, bukan saja dari kalangan petahana tetapi juga dari tokoh kalangan Islam sendiri. Namun, melalui deklarasi ini pula, kami berharap semua tokoh politik dan ulama yang berada pada barisan oposisi saat ini, dapat bersatu dan tidak mengedepankan perbedaan yang kecil," tandas Syarwan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/30/153504/koalisi-ummat-madani-minta-amien-rais-maju-di-pilpres-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Koalisi Ummat Madani Minta Amien Rais Maju di Pilpres 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.