Search This Blog

Gol Januzaj Tekuk Inggris, Belgia Lolos Sebagai Juara Grup G

Suara.com - Belgia sukses mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Adnan Januzaj di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2018. Kemenangan tersebut membuat Belgia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G.

Pada laga di Kaliningrad Stadium, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB, kedua tim sempat imbang tanpa gol di babak pertama. Namun Belgia akhirnya memastikan kemenangannya lewat gol Adnan Januzaj di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Belgia memuncaki klasemen Grup G setelah meraih sembilan poin di tiga laganya. Sedangkan Inggris akan mendampingi Belgia sebagai runner up grup G setelah meraih 6 poin.

Jalannya Pertandingan

inisiatif serangan lebih dulu dilakukan oleh timnas Inggris. Sebuah crossing Jamie Vardy dari sisi kanan ke depan gawang Belgia masih dapat diblok kiper Thibaut Courtois di menit ke-2.

Sementara Belgia juga mencoba membangun serangan menekan pertahanan Inggris. Pada menit ke-6, ancaman berbahaya Belgia lewat tendangan keras Youri Tielemans dari luar kotak penalti masih dapat ditepis kiper Jordan Pickford.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Inggris setelah bola tendangan Michy Batshuayi sempat lepas dari tangan Pickford. Beruntung ada Gary Cahill yang segera menyapu bola tersebut di mulut gawang.

Inggris masih mencoba membuka peluang lewat sepakan Marcus Rashford dari luar kotak penalti namun masih dapat diblok di menit ke-12. Dua menit kemudian sundulan Jamie Vardy masih melebar ke sisi kiri gawang.

Sedangkan ancaman dari Belgia datang dari tendangan Michy Batshuayi dari sisi kanan kotak penalti yang masih dapat diblok di menit ke-27. Usaha Marouane Fellaini lewat sepakan kaki kanannya juga mampu diblok.

Sementara Inggris mencoba menekan balik lewat sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Namun sundulan Ruben Loftus-Cheek masih melenceng ke sisi kiri gawang Belgia di menit ke-34.

Tiga menit kemudian ancaman datang dari Belgia lewat tendangan kaki kanan Thorgan Hazard dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi. Satu lagi peluang Thorgan Hazard juga masih melenceng dari sasaran.

Kedua tim masih mencoba membuka peluang namun hingga turun minum belum ada gol tercipta dari kedua tim. babak kedua Inggris mencoba menekan peluang dimiliki Marcus Rashford di depan gawang namun sepakannya masih melebar.

Namun, Belgia akhirnya yang berhasil memimpin lebih dulu 1-0 di menit ke-51. Gol tersebut dicetak oleh Adnan Januzaj di dalam kotak penalti lewat sepakan kaki kirinya yang melengkung ke dalam gawang Inggris

Inggris mencoba membalasnya namun tembakan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti dapat di blok. Tembakan kaki kanan Rashford memanfaatkan umpan terobosan Jamie Vardi dapat diamankan Thibaut Courtois.

Sementara usaha Fabian Delph lewat sepakan kaki kirnya dari luar kotak penalti masih melebar di menit ke-67. Lagi Delph punya peluang namun kali ini usahanya masih dapat diblok.

Pada menit ke-81, tendangan bebas Marcus Rashford dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas gawang. Menjelanh akhir pertandingan tekanan lebih banyak dilakukan oleh Belgia.

Namun sepakan kaki kanan Dries Mertens dari luar kotak penalti masih dapat digagalkan Jordan Pickford. Sementara peluang terakhir Belgia lewat sepakan kaki kiri Marouane Fellaini masih berada tipis di samping gawang.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 bagi kemenangan Belgia. Dengan hasil tersebut Belgia pun memastikan sebagai juara Grup G.

Susunan Pemain :

Inggris: Jordan Pickford; Phil Jones, Gary Cahill, John Stones (Maguire 46'); Trent Alexander-Arnold (Welbeck 79'), Eric Dier, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Danny Rose; Jamie Vardy, Marcus Rashford

Belgia: Thibaut Courtois; Thomas Vermaelen (Kompany 74'), Dedryck Boyata, Leander Dendoncker; Nacer Chadli, Mousa Dembele, Yori Tielemans, Adrian Januzaj (Mertens 86'); Marouanne Fellaini, Thorgan Hazard; Michy Batshuayi

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/06/29/031221/gol-januzaj-tekuk-inggris-belgia-lolos-sebagai-juara-grup-g

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gol Januzaj Tekuk Inggris, Belgia Lolos Sebagai Juara Grup G"

Post a Comment

Powered by Blogger.