Search This Blog

Orangtua Harus Tahu, Ini Sederet Tanda Anak Alami Stres

Suara.com - Banyak orangtua tidak sadar jika anaknya memiliki masalah kecemasan yang pada gilirannya punya efek samping seperti gangguan saat tidur atau susah tidur, dan ternyata keluhan ini bisa terjadi karena stres.

Untungnya, kecemasan dan masalah tidur dapat diatasi lewat kontribusi orangtua dalam membantu anak-anak mengelola stres yang dideritanya.

Selain susah tidur, gejala seperti nafsu makan menurun, sakit kepala, mengompol, sakit perut, keras kepala dan sulit diajak bersantai, hingga enggan terlibat dalam kegiatan sekolah atau keluarga, dilansir sleepfoundation.org, merupakan tanda-tanda stres lain yang bisa saja dirasakan anak.

Jika Anda melihat tanda-tanda tersebut pada si buah hati, segera lakukan pendekatan antara orangtua dengan anak. Ajak anak makan malam bersama, bermain, atau luangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama. '

Dengan begitu, Anda dapat membantu meringankan stres pada anak. Tapi jika Anda mulai merasa kewalahan dan kesulitan sulit mengatasi stres yang menimpa anak, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada para ahli seperti melakukan konsultasi dengan dokter anak atau terapis.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/06/30/130000/orangtua-harus-tahu-ini-sederet-tanda-anak-alami-stres

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Orangtua Harus Tahu, Ini Sederet Tanda Anak Alami Stres"

Post a Comment

Powered by Blogger.