Search This Blog

JK Periksa Venue Asian Games di Jakarta

Suara.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau venue Asian Games. Venue pertama yang dikunjungi JK dan rombongan yakni venue BMX yang ada di Pulomas, Jakarta Timur.

Dalam peninjuan venue Asian Games JK juga didampingi Wakil Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua INASGOC Erick Thohir dan Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari.

Venue pertama yang dikunjungi JK dan rombongan yakni venue BMX yang ada di Pulomas, Jakarta Timur. Selanjutnya, JK dan rombongan juga meninjau lapangan Hoki, serta venue lapangan Tenis di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan.

Usai meninjau venue, JK memastikan venue-venue siap digunakan untuk perhelatan Asian Games Agustus mendatang.

"Kita juga sudah lihat venue BMX dan beberapa di tempat ini (kawasan GBK) semuanya sudah siap untuk penyelenggaraan ini. Jadi kami yakinkan semua venue siap, penyelengaraan juga dari laporan Inasgoc semua siap," ujar JK dalam jumpa pers di gedung INASGOC, Senayan, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Meski ada venue yang belum selesai, JK menuturkan venue akan rampung pada pertengahan Juli.

"Dari laporan yang ada, semua penyelenggaraan siap baik dari sisi venue yang hampir semuanya sudah selesai, yang belum akan selesai pada bulan depan ini. Paling sedikit, paling lambat tanggal 20 (Juli) ini," kata dia.

Tak hanya itu, Politisi senior Partai Golkar itu mengatakan venue-venue tersebut tetap membutuhkan uji coba. Kata JK nantinya akhir Juli, pemerintah akan mengecek lagi venue-venue sebelum pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang.

"Memang dibutuhkan simulasi-simulasi dan uji coba sehingga pada Agustus yang akan datang kita cek. Nanti akhir Juli, kita akan cek lagi bagaimana hasil uji coba selama bulan Juli termasuk pembukaan dan penutupan juga sudah dilaksanakan pelatihan. Jadi boleh dikatakan semua perencanaan baik venue kemudian Inasgoc penyelenggara," ucap JK.

JK berharap target infrastruktur, penyelenggaraan dan target prestasi tercapai dengan baik.

"Yang sedang berlangsung ialah latihan dari atlet sendiri baik latihan di dalam negeri di luar negeri ataupun mendatangkan pelatih semua berjalan dengan baik. Jadi insyaAllah baik target infrastruktur, penyelenggaraan, dan terget prestasi, InsyaAllah kita akan capai dengan baik itu harapan kita," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/140903/jk-periksa-venue-asian-games-di-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JK Periksa Venue Asian Games di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.