Search This Blog

Bandara Sempat Ditutup, Wisatawan Bali Dapat Penginapan Gratis

Suara.com - Bandara Ngurah Rai di Bali sempat dinyatakan ditutup sejak Jumat (29/6/2018) dini hari pukul 03.00 WITA. Rencana awal penutupan bandara itu dijadwalkan sampai pukul 19.00 WITA. Namun sejak pukul 14.30 WITA resmi dibuka kembali.

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika menyempatkan diri meninjau langsung suasana di Bandara Ngurah Rai. Ia ingin memastikan para calon penumpang pesawat benar-benar terlayani.

Pastika mengatakan, bahwa penanganan mobilitas penumpang sudah mendapat pelayanan dengan baik. Pemerintah telah menyiapkan beberapa bus (Free Charge) untuk melayani penumpang yang akan melakukan konekting flight melalui Bandara Juanda Surabaya.

Sementara, bagi calon penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke Lombok (Nusa Tenggara Barat) maka sudah disiapkan bus menuju terminal Mengwi dan pelabuhan Padang Bai.

"Sedangkan bagi penumpang yang ingin menunggu di Bali maka pihak Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) akan menyediakan one night free charge (menginap gratis) hanya untuk hari ini," kata Pastika.

Pastika juga mengungkapkan bagi penumpang Warga Negara Asing (WNA) yang visanya sudah habis selama bandara ditutup, maka pihak imigrasi bersedia melakukan perpanjangan visa secara gratis.

Dengan pelayanan respon cepat yang telah dilakukan oleh pemerintah, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para calon penumpang di tengah situasi yang kurang nyaman saat ini.

Namun demikian, Pastika meminta dan mengimbau masyarakat tetap tetang dan selalu waspada dalam menanggapi aktivitas Gunung Agung. Sehingga mobilitas pariwisata di Bali dapat tetap berjalan dengan baik dan kondusif. (Luh Wayanti)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/151703/bandara-sempat-ditutup-wisatawan-bali-dapat-penginapan-gratis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Sempat Ditutup, Wisatawan Bali Dapat Penginapan Gratis"

Post a Comment

Powered by Blogger.