Search This Blog

Seharian Dampingi Wapres, Anies Diantar JK ke Balai Kota

Suara.com - Usai mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau venue-venue Asian Games. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat kehormatan diantar JK hingga di depan Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/6/2018).

Anies diantar JK dengan menggunakan mobil dinas RI 2. Anies yang mengenakan baju batik lengan panjang itu turun sendiri dari mobil dinas JK. Sementara JK tidak turun dan masih di dalam mobil.

Keluar dari mobil Wakil Presiden, Anies tampak berdiri seraya melambaikan tangan kepada JK sebelum rombongan pergi.

Anies menuturkan, dirinya bersama JK karena sejak pagi meninjau venue serta mengikuti rapat persiapan Asian Games.

Keduanya pun melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Al Bina Senayan. Usai salat Jumat, JK mengajak Anies ikut bersama di mobil JK lantaran kantor keduanya bersebalahan yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Kami habis selesai tadi pagi periksa BMX, kemudian dari BMX kami lihat lapangan tenis. Kemudian hoki, lalu kita rapat persiapan Asian Games. Setelah rapat persiapan semuanya kita jalan semuanya salat Jumat. Nah selesai salat Jumat kantor kita bersebelahan. Jadi terus Pak JK (bilang) yuk sama-sama," ujar Anies.

Menurut Anies, selama perjalanan, ia bersama Wakil Presiden membicarakan banyak hal, salah satunya Pilkada. Namun bukan hasil perolehan suara di Pilkada, melainkan Pilkada yang berlangsung secara aman dan lancar.

"Alhamdulillah pilkadanya aman, lancar, makin matang demokrasi. Kita bicarakan bagaimana suasana pilkadanya itu tenang, aman, tidak ada masalah. Kita ngobrolin itu dan ngobrol dalam artian Jakarta kan nggak ada. Tapi kanan kirinya," kata Anies.

Anies bercerita, sebelum diantar JK, dirinya sempat menolak ajakan JK yang mengantarnya hingga ke Balai Kota. Hingga JK terpaksa tidak turun dari mobil saat di pelataran Balai Kota karena menggunakan sandal.

"Beliau (JK) masih pakai sandal habis dari masjid, katanya aduh saya pakai sandal nih, kalau nggak pakai sandal saya turun," ucap Anies.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/29/160455/seharian-dampingi-wapres-anies-diantar-jk-ke-balai-kota

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seharian Dampingi Wapres, Anies Diantar JK ke Balai Kota"

Post a Comment

Powered by Blogger.