Search This Blog

Ada Foto Anies - Sandi Hingga Setya Novanto di Pameran Foto Ini

Suara.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Fotografi yakni i-Fotografi menggelar pameran fotografi bertajuk 'Captura' di Auditorium Uhamka, Jalan Limau, Jakarta.

Pameran fotografi itu resmi dibuka oleh Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan, Nursyam Daeod yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam sambutannya, Nursyam mengapresiasi pameran fotografi tersebut.

"Saya kebetulan hadir membuka pameran foto di Uhamka menggantikan pak Anies. Sekarang kita bisa membuat hasil fotografi, kita punya kamera, ambil momen tapi tentu menggunakan tekhnik supaya hasilnya memiliki nilai seni yang lebih menarik," ujar Nursyam saat pembukaan pameran fotografi di Auditorium kampus A Uhamka.

Dia berharap, pameran i-Fotografi Uhamka ini dapat bermanfaat bagi kemajuan anak negeri. Khususnya, di Jakarta agar dapat mendukung program Pemprov DKI dalam bidang kebudayaan.

"Dan saya membuka secara resmi mewakili pemerintah provinsi DKI Jakarta pameran fotografi ini," tegas Nursyam yang kemudian menandatangani poster pameran fotografi bersama perwakilan rektorat Uhamka.

Di kesempatan yang sama, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Fotografi i-Fotografi, Diyyas Sepdiyan mengaku sangat mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI yang menyempatkan waktunya membuka pameran foto tersebut. Apalagi, i-Fotografi Uhamka mendapat kesempatan menunjukkan hasil karyanya di Balai Kota Jakarta.

"Suatu kebanggan Pak Nursyam Daud diutus langsung oleh Pak Gubernur membuka acara pameran kami. Ini kesempatan bagus yang diberikan Pemprov DKI, kami akan mendorong agar tercapai tujuan kesana lebih sering mengadakan eksibisi," ungkap Diyyas.

Diyyas mengucapkan terima kasih pada pihak kampus yang telah membantu memberikan kesempatan menghelat pameran foto yang rutin diadakan. Organisasi, kata dia, akan memperlebar prestasi dikancah internasional. Sebab, i-Fotografi Uhamka sudah menyabet posisi juara kedua dalam lomba fotografi tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia.

"Kami harap dapat membawa nama Uhamka melalui i-Fotografi agar dapat terus berkarya, berkembang dan tentunya membersarkan nama kampus tercinta," pungkas Diyyas.

Untuk diketahui, pameran foto ini akan berlangsung mulai Selasa 26 hingga Jumat 30 Juni 2018. Pameran bertema 'Captura' ini menampilkan 86 foto dari unsur jurnalistik dan kontemporer.

Terlihat foto tokoh-tokoh politik Indonesia yang terpampang. Seperti Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Baswedan-Sandiaga Uno, Mantan Ketua DPR Setya Novanto, dan lainnya. Serta panorama alam Indonesia.

Untuk diketahui, i-Fotografi yang didirikan sejak tahun 2001 ini, setidaknya sudah melahirkan 15 angkatan sebagai generasi penerus bagi pecinta fotografi sebagai bibit fotografer profesional.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/29/174611/ada-foto-anies-sandi-hingga-setya-novanto-di-pameran-foto-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Foto Anies - Sandi Hingga Setya Novanto di Pameran Foto Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.