Search This Blog

Wah! Pelatih Inggris Sejajarkan Rashford dengan Cristiano Ronaldo

Suara.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengakui jika ada kemiripan antara pemain andalannya yang memperkuat Manchester United, Marcus Rashford dengan Cristiano Ronaldo ketika masih muda.

Masih melempem di awal musim ini bersama Man United, Rashford justru menjadi spotlight saat berkostum Inggris. Ia selalu mencetak gol di dua pertandingan terakhir Three Lions pada jeda internasional September ini.

Rashford sejauh ini telah membukukan lima gol dari 27 caps bersama Timnas Inggris. Bersama Three Lions sendiri, attacker berusia 20 tahun itu juga lebih sering diplot sebagai penyerang. Sementara di Man United, Rashford lebih sering difungsikan sebagai winger.

Semenjak diorbitkan Louis van Gaal pada Januari 2016 silam, karier Rashford memang relatif menanjak. Meski tak selalu jadi pilihan utama di Man United, ia kini menjadi pemain reguler di skuat Inggris.

Southgate sendiri memuji bakat besar yang dimiliki Rashford, terutama jika melihat fakta bahwa ia sudah memiliki segudang pengalaman bermain di level tertinggi dalam usia yang masih sangat muda.

"Ia talenta spesial. Kita harus ingat bahwa Harry Kane pada usia tersebut juga kesulitan mendapat kesempatan bermain di Tottenham Hotspur," buka Southgate seperti dilansir Sky Sports News.

"Anda bahkan dapat membandingkannya dengan beberapa pemain top lain yang telah melewati fase yang Marcus lewati saat ini," lanjut juru taktik berusia 48 tahun itu.

Southgate mengakui jika Rashford memang belum menjadi pemain matang sepenuhnya. Meski demikian, pemain jebolan akademi Man United itu masih punya banyak waktu untuk berkembang, seperti yang dulu dialami Ronaldo.

"Beberapa gerakan step-over dan yang lainnya yang dilakukan Ronaldo pada usia itu sungguh luar biasa, tapi Ronaldo tak bisa mengonversinya menjadi gol dengan jumlah yang sama banyaknya. Kita semua tahu di usia muda, Ronaldo juga tak terlalu fenomenal. Namun, seiring berjalannya waktu, ia berevolusi secara luar biasa," celoteh Southgate.

"Jadi, kita tentu harus memberikan waktu padanya untuk berkembang. Ia masih punya banyak kesempatan, banyak waktu, masa depannya masih amat panjang. Kariernya masih amat panjang," sambungnya.

"Ia masih akan memainkan banyak pertandingan, meski mungkin ia tak akan selalu menjadi starter," tandas eks kapten Middlesbrough tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/13/194056/wah-pelatih-inggris-sejajarkan-rashford-dengan-cristiano-ronaldo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah! Pelatih Inggris Sejajarkan Rashford dengan Cristiano Ronaldo"

Post a Comment

Powered by Blogger.