Search This Blog

Ditolak, Panitia Diskusi Waras Politik Ahmad Dhani Belum Berizin

Suara.com - Panitia Diskusi Waras Politik dengan narasumber politisi Gerindra Ahmad Dhani ternyata tidak memberikan surat izin kepilisian. Acara yang ditolak kepolisian itu sedianya digelar di D'Boengkoel Jalan Raya Darmo, Surabaya, Selasa (11/9/2019) kemarin.

Suara.com mencoba menelusuri ke dua markas kepolisian yang ada di Surabaya. Petugas piket Ditintelkam Polda Jatim menyatakan tidak ada surat ijin yang masuk terkait acara tersebut.

"Tidak ada mas. Surat ijin untuk acara diskusi tidak diajukan di sini (Polda Jatim). Tapi kalau pemberitahuan aksi #2019GantiPresiden yang dulu memang masuk ke sini," jelas petugas piket Ditentelkam Polda Jatim ke Suara.com, Rabu (12/9/2018).

Pernyataan berbeda dengan pengakuan Ahmad Dhani beberapa waktu lalu. Kata suami penyanyi Mulan Jameela ini, acara diskusi tersebut batal karena tidak diberi ijin oleh pihak kepolisian alasan keamanan.

"Nggak jadi dilaksanakan. Saya diberitahu Pak Baso Sekjen Pemuda Pancasila," jelas Dhani ditemui usai mengikuti Surabaya Bersholawat di Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (10/9/2018) malam.

Hal sama juga diungkapkan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestabes Surabaya, AKBP Eddwi Kurniyanto. Disampaikannya, tidak ada surat masuk terkait acara tersebut.

"Tidak ada. Saya tidak terima surat terkait acara diskusi yang diadakan di D'Boengkoel," tegasnya.

Pengakuan Ahmad Dhani juga berbeda dengan keterangan penanggung diskusi, Baso Juherman. Dijelaskan Baso, batalnya acara bukan terkait ijin tetapi terkait kehadiran narasumber.

"Tidak pernah ada pelarangan, cuma selain La Nyalla Mattalitti dan Ahmad Dhani, narasumber lainnya berhalangan hadir pada saat ini," ujar Baso di D'bongkoel, Surabaya, Selasa siang.

Sebelumnya, Kepolisian Jawa Timur melarang sebuah diskusi yang menghadirkan Politisi Gerindra yang juga musisi Ahmad Dhani Prasetyo. Rencananya acara diskusi bertajuk 'Diskusi Waras Politik' itu digelar Selasa, (11/9/2018).

Kabar yang tersiar melalui grup-grup WhatsApp (WA) tentang rencana Diskusi di D'Bungkul Jalan Raya Darmo Surabaya, selain Dhani, tertulis pula narasumber lain, yakni Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri, La Nyalla Matalitti, Kasatkornas Banser, Alfa Isnaini, dan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Jatim, Sholahul Aam Notobuwono.

"Nggak jadi dilaksanakan. Saya diberitahu Pak Baso Sekjen Pemuda Pancasila," jelas Dhani ditemui usai mengikuti Surabaya Berselawat di Jalan Pahlawan Surabaya, Senin (10/9/2018) malam.

Dijelaskan Dhani yang juga kader Partai Gerindra ini, batalnya acara tersebut setelah pihak kepolisian tidak mengeluarkan ijin.

Kontributor : Achmad Ali

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/12/171549/ditolak-panitia-diskusi-waras-politik-ahmad-dhani-belum-berizin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditolak, Panitia Diskusi Waras Politik Ahmad Dhani Belum Berizin"

Post a Comment

Powered by Blogger.