Search This Blog

Anthony Kalah, Tunggal Putra Indonesia Tak Tersisa di Jepang Open

Suara.com - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal mengatasi perlawanan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di babak perempat final Jepang Open 2018, Jumat (14/9).

Anthony dihempaskan dua game langsung oleh pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia tersebut dengan skor 17-21 dan 15-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Anthony mengawali game pertama dengan baik dengan unggul 3-0. Namun, saat kedudukan 9-8 untuk keunggulan Anthony, Axelsen mencetak empat poin beruntun dan mengubah keadaan menjadi 9-12.

Baca Juga: Terbawa Irama, The Minions Susah Payah ke Semifinal Jepang Open

Keunggulan ini membuat pebulutangkis yang memiliki postur tubuh 194 cm itu lebih percaya diri. Alhasil, Axelsen pun dengan mudah menutup game pertama dengan skor 21-17.

Diawal-awal game kedua, pertarungan kedua pebulutangkis berlangsung ketat. Anthony dan Axelsen silih berganti memimpin.

Kolase Foto Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen. [AFP]
Kolase Foto Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen. [AFP]

Saat kedudukan imbang 12-12, Axelsen perlahan mulai menjauhi perolehan poinnya dari kejaran Anthony hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-15.

Kemenangan ini membuat Axelsen menyamakan skor menjadi 1-1 dalam pertemuannya dengan pebulutangkis ranking 10 dunia tersebut.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berakhir kiprahnya di Jepang Open 2018 usai dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di perempat final, Jumat (14/9). [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berakhir kiprahnya di Jepang Open 2018 usai dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark) di perempat final, Jumat (14/9). [Humas PBSI]

Sebelumnya, Anthony sukses menaklukkan Axelsen dalam pertarungan rubber game, 13-21, 21-17 dan 21-14, dalam penyisihan grup Piala Sudirman 2017.

Kekalahan Anthony ini sekaligus membuat Indonesia tak lagi menyisakan wakil di sektor tunggal putra Jepang Open 2018.

Baca Juga: Tak Kuat Lagi Balapan MotoGP, Pedrosa Jadi Pebalap Penguji KTM?

Sebelumnya, dua wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, angkat koper lebih cepat.

Jojo—sapaan akrab Jonatan—dan Tommy tersisih di babak pertama Jepang Open 2018 dari Prannoy H.S. (India) dan Chen Long (Cina).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/09/14/164045/anthony-kalah-tunggal-putra-indonesia-tak-tersisa-di-jepang-open

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anthony Kalah, Tunggal Putra Indonesia Tak Tersisa di Jepang Open"

Post a Comment

Powered by Blogger.