Search This Blog

Lagu Baru Anak Iis Dahlia Hasil Plagiat?

Suara.com - Penulis terkenal, Fiersa Besari, merasa lagu ciptaannya yang berjudul 'April' terdengar mirip dengan lagu yang baru dirilis anak Iis Dahlia, Devano Danendra, berjudul 'Ini Aku'. Padahal, 'April' diciptakan pada 2013, sedangkan 'Ini Aku' baru dirilis hari ini, Jumat (14/9/2018).

Hal tersebut diutarakan Fiersa Besari melalui Instagram Story pribadinya. Ia bahkan meminta warganet membandingkan langsung irama lagu 'April' dan 'Ini Aku' yang menurutnya punya ritme yang serupa.

Fiersa Besari merasa lagu miliknya mirip dengan lagu baru dari Devano Danendra. [instagram/fiersabesari]
Fiersa Besari merasa lagu miliknya mirip dengan lagu baru dari Devano Danendra. [instagram/fiersabesari]

"Barusan, ada seorang followers yang memberi tahu bahwa ada seorang penyanyi bernama @devdanendra yang memiliki lagu mirip dengan lagu April. Saya coba dengarkan, dan menurut saya mirip. Tapi, takutnya, telinga saya yang keliru, silakan dengarkan," tulis Fiersa Besari.

Tak perlu waktu lama, tanpa drama, pihak Devano Danendra langsung menanggapi protes tersebut. Penyanyi berusia 15 tahun itu mengaku hanya menyanyikan lagu, bukan berperan sebagai penciptanya.

Tanggapan Devano Danendra atas dugaan plagiat lagu Fiersa Besari. [instagram/devdanendra]
Tanggapan Devano Danendra atas dugaan plagiat lagu Fiersa Besari. [instagram/devdanendra]

"Siang mas, maaff saya juga gatau, kebetulan bukan saya pencipta semuanya. Tp ini lagi didengarkan kembali. Nanti kita segera langsung kabarin mas fiersa secepatnya," kata Devano Danendra dalam rekaman percakapan yang diunggah di Instagram Story miliknya.

Kini, kedua belah pihak, baik Fiersa Besari maupun Devano Danendra sudah saling menghubungi melalui manajer masing-masing untuk berdiskusi. Keduanya pun tampak tenang, seperti tak ingin terlibat konflik yang berkepanjangan.

Fiersa Besari ingin menyelesaikan masalah dengan Devano Danendra dengan damai. [instagram/fiersabesari]
Fiersa Besari ingin menyelesaikan masalah dengan Devano Danendra dengan damai. [instagram/fiersabesari]

"Manajer saya sudah berhubungan dengan manajer Mas @devdanendra. Semoga ada penjelasan dan penyelesaian terbaik. Redam amarah kawan-kawan. Sabar. Slow. Dibawa enjoy. Seperti biasa," tulis Fiersa Besari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/14/162924/lagu-baru-anak-iis-dahlia-hasil-plagiat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lagu Baru Anak Iis Dahlia Hasil Plagiat?"

Post a Comment

Powered by Blogger.