Search This Blog

Ini Cara Fakhri Husaini Meraba Kekuatan Iran di Piala Asia U-16

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga uji coba dengan Oman U-16 yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (12/9/2018). Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan tim berjuluk Garuda Asia menghadapi Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018.

Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini mengatakan, Oman sengaja dipilih sebagai lawan uji coba karena timnya ingin melihat karakter permainan tim U-16 asal Timur Tengah. Sebagaimana diketahui, di Grup C Indonesia akan menghadapi Iran, yang merupakan negara Timur Tengah.

Selain Iran, Garuda Asia juga bakal menghadapi Vietnam dan India. Diharapkan uji coba melawan Oman ini menjadi tolak ukur Timnas U-16 jelang bergulirnya Piala Asia.

"Kenapa lawan Oman? karena Timnas U-16 butuh lawan dari timur tengah. Sebab di grup kita ada negara dari timur tengah yakni Iran, jadi saya berharap bisa menjadi alternatif kami," kata Fakhri saat dihubungi, Selasa (11/9/2018).

"Sehingga nanti selepas lawan Oman banyak evaluasi kami untuk nanti. Selepas lawan Oman tak ada lagi uji coba, kita fokus lawan Iran di laga pertama Piala Asia," tambahnya.

Fakhri menambahkan para pemainnya saat ini dalam kondisi fit. Para pemain, menurutnya, mampu menjaga kondisi kebugaran mereka selepas libur Idul Adha sehingga latihan bisa dimulai dengan tempo tinggi.

"Kondisi fisik kalau pemain lain saya puas setelah libur lebaran masih tetap terjaga. Sehingga kami bisa mulai latihan dengan tempo tak rendah," jelasnya.

Sementara untuk pemain-pemain baru yakni Fatah Aji, Uchida, Subhan Fajri, dan Cecep Mulyana masih belum memuaskan. Menurutnya, kondisi fisik keempat pemain tersebut belum sesuai dengan rekan-rekan lainnya.

"Pemain baru yang kurang hanya fisik saja mereka harus kerja keras lagi karena latihan tak konsisten dan volume beda dengan timnas sehingga mereka keteteran. Saya ambil empat pemain untuk mengganti pemain yang tak kami daftarkan saat kualifikasi," pungkas Fakhri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/11/170106/ini-cara-fakhri-husaini-meraba-kekuatan-iran-di-piala-asia-u-16

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Fakhri Husaini Meraba Kekuatan Iran di Piala Asia U-16"

Post a Comment

Powered by Blogger.