Search This Blog

Pamit dari YouTube, Reza Oktovian Tinggalkan 2 Juta Subscribers

Suara.com - YouTuber Indonesia Reza Oktovian alias Reza Arap menghapus channel YouTube-nya setelah tujuh tahun berkarya. Padahal, content creator yang membahas soal game itu sudah mengumpulkan subscribers sebanyak 2,3 juta.

Melalui Instagram Story, Senin (10/9/2018), Reza Oktovian menyebut alasan di balik keputusannya. YouTuber yang mengais jutaan rupiah dari channel-nya tersebut merasa tujuh tahun adalah waktu yang cukup.

Reza Oktovian pamit dari YouTube yang membesarkan namanya. [instagram/rapyourbae]
Reza Oktovian pamit dari YouTube yang membesarkan namanya. [instagram/rapyourbae]

"Gue ngerasa kayak gue nggak butuh lagi ada di YouTube. Gue udah di YouTube dari tahun 2011 dan sekarang 2018, jadi tujuh tahun dan gue rasa itu cukup," ujar Reza Oktovian dengan bahasa Inggris.

Lebih jauh, Reza Oktovian menjelaskan bahwa dirinya ingin fokus menjalani kehidupan di luar dunia maya. Terlebih, kini pria 27 tahun itu tengah menggeluti dunia musik dan bisnis dengan serius.

"Jadi, apa yang mau gue sampaikan adalah gue mau fokus sama kehidupan gue yang nyata, pacar gue, orang-orang penting di hidup gue, musik," ungkap Reza Oktovian.

"Gue mau fokus ke eSports Management gue, gue mau fokus ke klub yang gue bangun sekarang," sambungnya lagi.

Reza Oktovian pamit dari YouTube yang membesarkan namanya. [instagram/rapyourbae]
Reza Oktovian pamit dari YouTube yang membesarkan namanya. [instagram/rapyourbae]

Seraya merekam detik-detik penghapusan akunnya, Reza Oktovian bergumam, "terima kasih banyak, YouTube. Makasih sudah bikin gue jadi seperti ini. Gue mencintai YouTube, percayalah."

Tak sampai di situ, Reza Oktovian juga mengaku akan istirahat dari media sosial, entah sampai kapan. Seraya menyombongkan diri dengan gaya khasnya, Reza Oktovian berkata, "gue mau nikmatin duit gue!"

Keputusan Reza Oktovian tersebut jelas mengejutkan bagi para penggemar. Hingga kini, kolom komentar foto terbarunya di Instagram dibanjiri ungkapan kekecewaan dari fansnya yang disebut sebagai Rapstronaut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/09/11/163329/pamit-dari-youtube-reza-oktovian-tinggalkan-2-juta-subscribers

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pamit dari YouTube, Reza Oktovian Tinggalkan 2 Juta Subscribers"

Post a Comment

Powered by Blogger.