Search This Blog

Sepeda Motor Swakemudi BMW RS1200 Uji Coba di Lintasan

Suara.com - BMW Motorrad, divisi yang dikhususkan pada pembuatan sepeda motor, merilis video baru yang menampilkan sepeda motor swakemudi lewat channel YouTube pada 11 September lalu. BMW Motorrad mengatakan, timnya telah bekerja selama lebih dari dua tahun untuk membuat sepeda motor swakemudi tersebut.

Video berdurasi 1 menit 38 detik tersebut menampilkan sepeda motor BMW yang meluncur di lintasan uji tanpa pengemudi. Disebut dengan RS1200, sepeda motor swakemudi ini rupanya dikembangkan bukan untuk konsumen, tetapi untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana sepeda motor itu dapat menerapkan fitur keselamatan baru.

"Prototipe ini membantu kami memperluas pengetahuan kami tentang dinamika kendaraan sehingga kami dapat mengklarifikasi perilaku pengemudi dan menentukan apakah situasi masa depan akan menjadi berbahaya atau tidak," jelas Stefan Hans, insinyur keselamatan Motorrad.

BMW RS1200. [YouTube/@BMW Motorrad]
BMW RS1200. [YouTube/@BMW Motorrad]

Dilansir dari Engadget, motor ini akan digunakan untuk mengembangkan sistem keamanan baru yang bertujuan mendukung pengemudi yang kurang berhati-hati. Sepeda motor swakemudi ini akan mengumpulkan pengetahuan tambahan untuk mendeteksi situasi berbahaya sejak dini dan mendukung pengemudi dengan sistem keselamatan yang tepat saat berbelok di persimpangan atau saat pengereman tiba-tiba. Katakanlah mobil mendapat banyak fitur bantuan mengemudi, namun sepeda motor belum mendapatkan fitur yang sama.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/09/13/154500/sepeda-motor-swakemudi-bmw-rs1200-uji-coba-di-lintasan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sepeda Motor Swakemudi BMW RS1200 Uji Coba di Lintasan"

Post a Comment

Powered by Blogger.