Search This Blog

Sah! "Harry Potter" Leclerc Pindah ke Italia

Suara.com - Menyusul pernyataan resmi tim Scuderia Ferrari tentang keputusan melepas Kimi Raikkonen untuk purna tugas di bawah bendera The Prancing Horse  mulai akhir musim balap Formula One (F1) 2018, pengumuman berikutnya adalah soal pebalap kedua di tim.

Charles Leclerc, lajang kelahiran Monte Carlo, Monako, 16 Oktober 1997 resmi menjadi pengganti Kimi Raikkonen. Kerap disapa sebagai Harry Potter, saat ini ia berada di tim Sauber atau lengkapnya Alfa Romeo Sauber F1 Team.

Dalam laman resminya, tim Scuderia Ferrari menuliskan pernyataan yang dibuat di markas besar mereka di Maranello, Italia, "Mengumumkan bahwa untuk musim balap F1 yang akan datang, Charles Leclerc akan balap di tim kami bersama Sebastian Vettel."

Sementara dari tim lamanya, Harry Potter dari Monako ini diberi ucapan selamat yang sungguh menyanjung lewat situs Sauber, "Mengucapkan selamat kepada Charles Leclerc atas kesempatan berkarir yang sungguh luar biasa."

Dalam pernyataan resmi, Frédéric Vasseur, CEO Sauber Motorsport dan Kepala Tim dari Tim F1 Alfa Romeo Sauber juga menyatakan, "Sungguh sebuah kebanggaan bisa mendukung Charles Leclerc dalam masanya menjadi rookie di F1. Sejak kedatangannya, dia memberikan motivasi besar bagi tim. Kami terus meningkatkan dan akan bekerja keras sampai akhir musim ini agar bisa mencapai hasil terbaik bersama-sama. Kami sadar akan bakat Charles, dan yakin dia akan memiliki masa depan yang cerah. Kami akan terus  menjalin kedekatan dengannya dan berharap yang terbaik untuknya.”

Bagi Charles Leclerc dengan julukan Harry Potter diberikan oleh beberapa fans F1, kesempatan emas ini benarlah selaras impiannya sejak masa kanak-kanak. Dibesarkan di seputaran sirkuit kota Monte Carlo, ia dekat dengan mendiang driver jet darat Jules Bianchi, dan terpilih mengikuti program Ferrari Driver Academy pada 2016.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/09/11/180024/sah-harry-potter-leclerc-pindah-ke-italia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sah! "Harry Potter" Leclerc Pindah ke Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.