Search This Blog

Baru Satu Pendaki Gunung Dempo yang Ditemukan

Suara.com - Tim SAR Kota Pagaralam bersama anggota gabungan Kelompok Pecinta Alam (KPA) akhirnya menemukan Karoline (17). Karoline adalah salah seorang pendaki yang dinyatakan hilang di jalur pendakian Gunung Api Dempo (GAD) 3159 MDPL, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Saat ditemukan, kondisi warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Muara Payang Kabuapaten Lahat ini dalam kondisi kritis.

"Survivor kita temukan dalam keadaan selamat pukul 20.28 WIB di jalur pendakian. Kondisinya nyaris mengalami hypothermia dan lemah," terang Humas SAR Palembang Willy Dayu.

Karoline (17) salah seorang pendaki Gunung Dempo yang hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan kritis. (Andhiko Tungga Alam/Suara.com).

Menurut Willy, korban diduga terpisah dengan ayahnya, Sunar (50) yang sebelumnya dinyatakan hilang setelah pihak keluarga yang turun gunung melapor ke pos pendakian.

"Karoline ini ditemukan di pos peristirahatan tak jauh dari Shelter Satu Jalur Pendakian Rimau," jelas Willy.

Menggunakan tandu, tim gabungan mengevakuasi korban melalui Jalur Pendakian Tugu Rimau dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam.

"Kita masih mencari satu lagi survivor, Sunar yang sampai saat ini belum ditemukan. Tim Rescue bersama BPBD, Forpa Besemah dan Polres Pagaralam terus melakukan penyisiran," pungkasnya. (Andhiko Tungga Alam)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/27/221035/baru-satu-pendaki-gunung-dempo-yang-ditemukan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru Satu Pendaki Gunung Dempo yang Ditemukan"

Post a Comment

Powered by Blogger.