Search This Blog

Raih Pole di GP Azerbaijan, Vettel Puji Performa Mobil Ferrari

Suara.com - Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel sukses meraih pole position usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Azerbaijan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. Balapan lanjutan F1 2018 ini sendiri akan dihelat pada Minggu (29/4/2018) malam WIB.

Keberhasilan meraih pole di Sirkuit Baku, membuat pebalap berpaspor Jerman itu berhasil tiga kali berturut-turut start di posisi terdepan pada empat seri awal F1 musim ini.

Sebelumnya, Vettel juga berhasil meraih pole di GP Bahrain dan China. Hanya di seri pembuka, yakni GP Australia, Vettel tak meraih pole. Saat itu dirinya 'dikangkangi' sang juara bertahan, yakni driver kebanggaan Mercedes AMG, Lewis Hamilton.

Menurut Vettel, pergantian mobil di babak kualifikasi menjadi kunci baginya dalam meraih posisi terdepan pada balapan di Sirkuit Baku nanti.

"Kami mengganti mobil semalam dan menemukan performa lebih baik. Saya merasa performa mobil sangat bagus di kualifikasi pertama dan kedua (Q1 dan Q2) dan di kualifikasi terakhir. Saya tahu saya mendapatkan mobil seperti yang saya inginkan," ucap Vettel seperti dilansir dari situs resmi F1, Minggu (29/4/2018).

"Mobil ini langsung menunjukan performa luar biasa, lalu saya berpikir saya terlalu bersemangat di belokan ketiga dan mencoba meminimalisir penggunaan rem dari sebelumnya. Bagian ban depan kiri mengalami flat-spotted (habis)," kata empat kali juara dunia F1 itu.

"Saya sedikit kecewa saat itu, saat saya menyia-nyiakan kesempatan, dan saya tak tahu yang terjadi di sekeliling saya. Saya membatalkan lap dan ketika saya masuk (ke paddock), saya diberitahu bahwa saya meraih pole (position), saya sangat senang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Vettel mengaku tak bisa memprediksi jalannya balapan di seri keempat nanti. Namun dia berharap, dengan performa mobil saat ini, hasil terbaik bisa didapatkan.

"Ini akan menjadi balapan yang sengit, segala sesuatu bisa terjadi. Safety car sangat mungkin kita temui. Sisi baiknya, mobil kami sangat baik sore ini, dan seharusnya bisa membawa kita ke tempat terbaik besok," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/29/153213/raih-pole-di-gp-azerbaijan-vettel-puji-performa-mobil-ferrari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Raih Pole di GP Azerbaijan, Vettel Puji Performa Mobil Ferrari"

Post a Comment

Powered by Blogger.