Search This Blog

Setelah 35 tahun, ABBA Akhirnya Rekaman Lagi

Suara.com - Untuk pertama kalinya sejak 1982, grup musik legendaris asal Swedia, ABBA akan berkumpul kembali.

Tak hanya berkumpul kembali, grup musik yang digawangi oleh Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson, dan Anni-Frid Lyngstad baru saja berkumpul kembali untuk merekam dua lagu baru. Lagu ini akan menjadi bagian dari tur ABBA mendatang.

Di akun instagram resminya, @abbaofficial, grup yang terkenal dengan hit "Dancing Queen" ini menuliskan pengumuman resminya pada 27 April lalu.

"Kami semua empat merasa bahwa, setelah sekitar 35 tahun, itu bisa menyenangkan untuk bergabung lagi dan masuk ke studio rekaman. Jadi kami telah melakukannya. Waktu seperti diam. Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan!

press rilis reuni ABBA (abbasite.com).)

Di rekaman yang telah dilakukan itu, ABBA menghasilkan dua buah lagu baru. Salah satunya berjudul "I Still Have Faith In You" yang akan ditayangkan oleh NBC dan BBC pada Desember mendatang.

"Kita mungkin sudah tua, tapi lagunya baru, dan rasanya enak." tutup ABBA dalam siaran persnya.

ABBA sendiri dikabarkan akan berencana melakukan tur hologram yang disebut Abbatar, singkatan dari ABBA Avatar. Dikutip dari Independent, tanggal 25 April lalu, penyanyi dan gitaris Bjorn Ulvaeus yang berumur 72 tahun menjelaskan tentang tur Abbatar.

ABBA saat dinobatkan di Rock N Roll Hall of Fame tahun 2010 (abbaofficial/instagram).

Menurutnya, tur ABBA nanti akan menampilkan gambar hologram ABBA sesuai dengan tampilan seperti pada saat masa jaya mereka.

"Kita pikir kita terlihat keren pada era itu," ujar Bjorn tentang rencana tur yang digelar pada tahun 2019 atau 2020.

Grup yang telah masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame di tahun 2010 ini telah merilis total delapan album rekaman dan telah terjual sebanyak 500 juta. terbentuk di tahun 1972, mereka bubar di tahun 1982. 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/04/29/162412/setelah-35-tahun-abba-akhirnya-rekaman-lagi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah 35 tahun, ABBA Akhirnya Rekaman Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.