Search This Blog

Jokowi Ingin Korsel dan Korut Dukung Asian Games 2018

Suara.com - Presiden Joko Widodo meminta Korea Selatan dan Korea Utara mendukung Asian Games 2018 di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung Presiden Jokowi saat menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea untuk Republik Indonesia, Kim Chang-beom dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea untuk Republik Indonesia, An Kwang Il.

"Kita mengharapkan dukungan dari semua negara asia, dalam hal ini Korsel dan Korut untuk mendukung kesuksesan Asian Games," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin ( 30/4/2018).

Retno mengatakan berdasarkan keterangan yang disampaikan kedua dubes tersebut, mereka siap mendukung sepenuhnya pesta olahraga yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Selain minta dukungan, Jokowi ingin Asian Games di Indonesia bisa menjadi perdamaian negara-negara di Asia.

"Presiden menyanpaikan, marilah kita gunakan perhelatan Asian Games tidak hanya perhelatan olahraga, tetapi juga perhelatan persahabatan dan perdamaian," kata dia.

Terkait kemungkinan Korsel dan Korut akan menggunakan satu bendera saat Asian Games 2018, Retno mengaku tidak tahu. Sebab, kedua dubes yang diterima Kepala Negara mengatakan akan ada pembahasan lebih jauh terkait hal tersebut.

"Akan ada tindak lanjut pembahasan mengenai masalah itu. Bagaimana mereka (Korut dan Korsel) akan tampil di dalam parade pembukaan. Bagaimana mereka akan tampil dalam olahraganya," kata Retno.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/30/193622/jokowi-ingin-korsel-dan-korut-dukung-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Ingin Korsel dan Korut Dukung Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.