Search This Blog

Gelar Juara Sudah di Tangan, Barca Kejar Rekor Tak Terkalahkan

Suara.com - Barcelona akhirnya mengamankan titel juara Liga Spanyol 2017/2018 usai mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 pada laga jornada ke-35 di Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin, di mana Lionel Messi tampil gemilang dini hari tadi dengan mencetak hattrick, Barcelona kini mengantongi 86 poin dari 34 laga, dan sudah tak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Mengantongi 75 poin dari 35 laga, Atletico yang hanya menyisakan tiga pertandingan, sudah tidak mungkin lagi menutup jarak 11 poin dari Barcelona.

Telah mengamankan titel juara, Barcelona pun kini mengejar rekor lainnya, yakni tak terkalahkan di sepanjang musim. Dari 34 laga yang telah mereka jalani di Liga Spanyol musim ini, Blaugrana memang belum pernah kalah, dengan catatan 26 kemenangan dan delapan hasil imbang.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, pun menyatakan pasukannya akan serius menatap empat laga sisa mereka.

"Saya gembira karena ini adalah kompetisi yang sangat panjang, yang telah kami buru sejak momen kami mencapai puncak klasemen. Akhirnya kami melakukan langkah terakhir untuk menjadi juara," buka Valverde di laman resmi Barca.

"Kami adalah tim terbaik. Cara bermain kami luar biasa. Kami sangat senang bisa melalui musim yang sangat baik. Ini bukanlah pekerjaan satu hari. Ini butuh banyak hari dan banyak pertandingan. Yang harus kami lakukan sekarang adalah merayakannya bersama orang-orang kami," celoteh eks pelatih Athletic Bilbao tersebut.

"Tapi, ini tak berakhir di sini. Kami ingin menyempurnakan satu musim tanpa terkalahkan dan mencetak sebuah rekor baru. Jadi, kami akan serius menatap empat laga tersisa," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/30/230000/gelar-juara-sudah-di-tangan-barca-kejar-rekor-tak-terkalahkan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Juara Sudah di Tangan, Barca Kejar Rekor Tak Terkalahkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.