Search This Blog

Jika Masuk Tim Uber, Pasangan Ini Diharapkan Beri Dimensi Lain

Suara.com - Mantan pebulutangkis Indonesia Yuni Kartika memuji permainan semifinalis Badminton Asia Championship 2018, Rizki Amelia Pradipta - Della Destiara Haris.

Menurutnya, Rizki - Della punya pola permainan berbeda yang tak disukai oleh ganda putri Tiongkok maupun Jepang. Oleh karenanya, jika masuk skuat Piala Uber nanti, Rizki - Della diharapkan bisa tampil bagus untuk menambah dimensi bagi permainan srikandi Merah-Putih.

"Saya cukup gembira ya, artinya jelang (Piala) Thomas dan Uber, Rizki - Della bisa kembali menampilkan performa bagus," kata Yuni Kartika, saat dihubungi Suara.com, Minggu 29/4/2018).

"Saya berharap hasil ini bisa menjadi tambahan kepercayaan diri dan menurut saya pola (permainan) mereka untuk pemain Tiongkok dan Jepang tidak mudah, buktinya mereka bisa mengalahkan Dora (Chen Qingchen) - Jia Yifan lebih dari sekali," tutur Yuni.

Rizki - Della memang sudah tiga kali bertemu pasangan Tiongkok, Chen - Jia di berbagai ajang dan berhasil memborong semua kemenangan.

Pertemuan pertama terjadi di Denmark Open 2017, saat itu Rizki - Della menang dengan skor 21-23, 21-18, 21-10. Pada pertemuan kedua di Daihatsu Indonesia Masters 2018, Rizki - Della kembali menang atas Chen - Jia dengan skor 21-15, 21-11. 

Terakhir, belum lama ini keduanya bertemu pada babak kedua turnamen Badminton Asia Championship 2018, di Wuhan, Tiongkok. Chen - Jia yang menjadi unggulan pertama, ditaklukan Rizki - Della dua gim langsung, dengan skor 16-21, 14-21. 

Sebagai informasi, berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan di Bangkok, Maret lalu, tim Uber Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Cina, Malaysia dan Prancis.

Hingga saat ini, PBSI memang belum secara resmi menentukan siapa-siapa saja yang berhak untuk mengisi skuat tim Thomas dan Uber 2018, yang akan dilangsungkan pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand.

Namun nama Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris masuk dalam daftar skuat bayangan tim Uber Indonesia. Jika terpilih nanti, Rizki - Della kemungkinan akan mendampingi Greysia Polii - Apriyani Rahayu yang saat ini menjadi ganda putri dengan rangking tertinggi bagi Indonesia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/04/30/000000/jika-masuk-tim-uber-pasangan-ini-diharapkan-beri-dimensi-lain

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Masuk Tim Uber, Pasangan Ini Diharapkan Beri Dimensi Lain"

Post a Comment

Powered by Blogger.