Search This Blog

Laga Perseru vs Persija Juga Berpeluang Ditunda

Suara.com - Pertandingan Perseru Serui kontra Persija Jakarta yang dijadwalkan digelar Minggu 6 Mei nanti berpotensi ditunda karena tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus melakoni laga lain di turnamen Piala AFC 2018.

Persjia akan bertandang ke Singapura untuk menantang Home United pada 8 Mei 2018. Dengan begitu, Persija pada Mei nanti bakal melakoni delapan laga dalam sebulan.

"Jadi persija itu seharusnya main 6 kali untuk Liga 1. Tapi karena kita lolos semifinal zona ASEAN Piala AFC berarti kita satu bulan punya delapan kali pertandingan," kata Gede Widiade di Jetski Cafe, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (27/4/2018).

"Kalau kita nanti lolos dan masuk final, berarti pada waktu puasa bulan Mei-Juni kita juga punya delapan kali. Betapa beratnya dan ada semacam ketentuan tidak tertulis, apakah mungkin kita main delapan kali dalam satu bulan, tidak bagus buat tim dan tidak bagus juga buat atlet," tambahnya.

Oleh karenanya, Gede ingin meminta pengertian dari PT LIB dan juga PSSI. Namun, pengusaha asal Surabaya itu tidak memaksakan dan bakal mempersiapkan segala sesuatu termasuk pemain.

Seban, saat ini Macan Kemayoran memiliki 33 pemain. Jadi akan dibagi dua tim untuk fokus melawan Home United dan Perseru Serui.

"Ini sekiranya yang dapat dimengerti oleh PT LIB dan PSSI. Kalaupun umpamanya tak terjadi seperti itu Persija, kan diberi kesempatan untuk merekrut pemain 33 karena kita lolos Piala AFC karena memperoleh kelebihan pemain," jelasnya.

"Jadi kita punya 33 pemain, kalau umpamanya 18 itu tim mayoritas A karena kita punya prioritas di Singapura, lalu yang 15 bisa diajak ke Serui karena hampir sebagian besar ke Serui juga penerbangan sulit. Jadi kita siapkan 15 pemain kita yang paling siap untuk menghadapi Serui yang kita berangkatkan," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/28/204149/laga-perseru-vs-persija-juga-berpeluang-ditunda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga Perseru vs Persija Juga Berpeluang Ditunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.