Search This Blog

Zidane: Hasta Pronto, Bukan Goodbye

Suara.com - Sukses yang diraih bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir, tampaknya tidak menjadi halangan bagi Zinedine Zidane untuk mengambil keputusan mengejutkan. Yaitu meninggalkan Santiago Bernabeu, keputusan yang diambilnya tanpa berat hati.

Seperti diketahui, dalam jumpa pers yang digelar di Santiago Bernabeu, Zidane memutuskan untuk meletakkan jabatannya sebagai pelatih Los Blancos. Hal itu diungkapkan pelatih asal Prancis, Kamis (31/5/018).

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo berbicara dengan pelatih Zinedine Zidane usai Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) [AFP]

Keputusan lelaki berusia 45 tahun itu tentunya sangat mengejutkan. Apalagi Zidane baru saja meraih sukses bersama Madrid dengan mempertahankan gelar di kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions.

Keputusannya itu, bagi Zidane bukanlah sebuah akhir dari perjalanan kariernya dan juga hubungannya dengan klub yang sudah dibelanya sejak masih aktif sebagai pemain hingga ditunjuk menjadi pelatih dua setengah tahun lalu.

Zidane memastikan, hubungannya dengan publik Santiago Bernabeu tidak akan berubah. Karena klub tersebut sudah mendapat tempat istimewa di hati lelaki berkepala plontos itu.

"Ini bukanlah hari yang indah, karena ini sesuatu yang rumit. Saya memutuskan pergi, tapi ini bukanlah hari yang menyedihkan bagi saya. Ini bukan selamat tinggal melainkan hasta pronto atau sampai jumpa lagi," kata Zidane seperti dikutip Independent.

"Hubungan ini (dengan Real Madrid) tidak akan berubah, tidak dari hal kecil pun."

Zidane mengambil alih kepemimpinan Real Madrid di paruh musim 2015/16, tepatnya di bulan Januari 2016. Saat itu Zidane ditunjuk untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Dua setengah musim menukangi Real Madrid, Zidane berhasil mengukir sejarah dengan menjadi pelatih pertama yang memenangkan trofi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Yaitu di musim 2015/16, 2016/17 dan 2017/18.

Selain tiga trofi Si Kuping Besar, lelaki yang akrab disapa Zizou juga berhasil mempersembahkan satu trofi La Liga, Satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Antarklub.

Zidane: Hasta Pronto, Bukan Goodbye - 2

Terkait keputusan yang diambil Zidane, presiden Madrid Florentino Perez mengaku terkejut. Perez tidak menampik jika dirinya berat melepas Zidane, akan tetapi keputusan tersebut harus diterima Madrid.

"Keputusan ini sama sekali tidak disangka-sangka. Bagi saya ini hari yang menyedihkan, dan juga bagi semua orang yang bekerja di klub ini," ujar Perez.

"Ketika dia (Zidane) sudah mengambil keputusan, kami harus menerimanya."

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/31/194352/zidane-hasta-pronto-bukan-goodbye

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zidane: Hasta Pronto, Bukan Goodbye"

Post a Comment

Powered by Blogger.