Search This Blog

Bos BEI Apresiasi BI Naikkan Suku Bunga Acuan 4.75 Persen

Suara.com - Diretur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio mengapresiasi langkah Bank Indonesia yang menaikkan suku bunga acuan sebesar 4.75 persen, Rabu (30/5/2018). Keputusan BI tersebut sangat tepat ditengah kondisi perekonomian saat ini.

“Kalau lihat situasi moneter saat ini memang wajar BI naikin bunga lagi. Menurut saya itu adalah penyesuaian yang tepat, moga-moga. Tapi stop dulu jangan naik dulu,” kata Tito di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

Kendati demikian, menurut Tito, pelaku pasar pada dasarnya tidak menghendaki terjadinya kenaikan suku bunga acuan lagi. Saat suku bunga acuan naik, biasanya diikuti penyesuaian suku bunga deposito.

Investor pun akan beralih memilih deposito sebagai instrumen investasinya karena dinilai lebih aman ketimbang pasar modal yang fluktuatif.

“Pasar modal tidak pernah menginginkan bunga naik. Itu musuh terbesar di pasar modal. Tidak ada yang berharap naik,” ujarnya.

Namun demikian, dia mengaku pelaku pasar sudah mengantisipasi kenaikan suku bunga acuan. "Secara psikologis dampak kenaikan suku bunga acuan kali ini sudah terjadi, maka aktivitas ekonominya tentu terjadi," kata Tito.

Untuk itu, Tito berharap langkah ini dapat membawa dampak positif bagi pasar modal. Menurut dia, kenaikan suku bunga dapat membuat modal asing masuk ke pasar modal.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bisnis/2018/05/31/140329/bos-bei-apresiasi-bi-naikkan-suku-bunga-acuan-475-persen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos BEI Apresiasi BI Naikkan Suku Bunga Acuan 4.75 Persen"

Post a Comment

Powered by Blogger.