Search This Blog

Plat Nomor Digital Ini Bisa Cegah Pencurian

Suara.com - Kemajuan teknologi sepertinya terus mendorong berbagai sektor berinovasi, tak terkecuali urusan lalu lintas. Seperti yang dilakukan Reviver Auto misalnya, perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS) ini mampu menghadirkan terobosan baru melalui plat nomor digital.

Tidak hanya berfungsi sebagai nomor identitas kendaraan, plat nomor digital juga mampu menampilkan layanan iklan ketika kendaraan berhenti. Menariknya, pengguna dapat melacak posisi kendaraan ketika terjadi kehilangan.

Selain itu, nantinya plat nomor ini bisa pula menampilkan sederet informasi yang sesuai keinginan pemiliknya dalam bentuk pesan digital.

"Orang-orang yang melek teknologi tampaknya akan menjadi pelanggan potensial kami," ujar Pendiri Reviver Auto, Neville Boston, dikutip dari Mashable, Selasa (29/5/2018).

Untuk biaya pemasangan plat nomor digital sendiri, diler mematok biaya 699 dolar AS atau sekitar Rp 9,7 juta ditambah biaya instalasi untuk plat. Hanya saja, memang belum ada aturan baku dari pemerintah setempat untuk penggunaan plat nomor digital. Rencananya, Badan legislatif negara tersebut juga baru akan melakukan evaluasi pada 2020.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/05/29/191500/plat-nomor-digital-ini-bisa-cegah-pencurian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Plat Nomor Digital Ini Bisa Cegah Pencurian"

Post a Comment

Powered by Blogger.