Search This Blog

Benarkah Xpander Gerus Penjualan Mirage?

Suara.com - Berdasarkan data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), mulai Januari 2018,  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) hanya mendistribusikan Mirage sebanyak 48 unit.

Kemudian bulan berikutnya meningkat menjadi 201 unit, Maret 10 unit dan April tidak ada pendistribusian sama sekali.

Agaknya, PT MMKSI mulai kesulitan untuk menjual produk Mirage. Ini bila ditilik dari penjualan wholesales (pabrikan ke dealer) lewat data GAIKINDO.

Namun hal ini justru berbanding terbalik dengan penjualan Xpander yang membuat Mitsubishi kerepotan memenuhi permintaan konsumen. Lalu apakah sebenarnya kedatangan Xpander mulai menggerus penjualan Mirage?

"Saya rasa tidak. Karena keduanya beda segmen, Mirage masuk kategori city car dan Xpander adalah Light MPV," jelas Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing PT MMKSI,  di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Kendati demikian, Imam mengaku saat ini Mitsubishi memang sedang mengerem pendistribusian Mirage. Permintaan yang mulai menurun menjadi alasan utama perusahaan berlogo tiga berlian itu dalam mengambil keputusan tadi.

"Kami melihat permintaan di segmen ini terlalu kecil. Kehadiran LCGC atau Low Cost Green Car dengan 7 penumpang secara tidak langsung memang mengambil pasar mobil 5 penumpang. Kami sadar akan hal itu," ungkap Imam.

Meski mengalami penurunan, Imam menolak bila Mitsubishi akan menghentikan produksi Mirage. "Belum ada pembicaraan sampai sana," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/05/31/135015/benarkah-xpander-gerus-penjualan-mirage

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Benarkah Xpander Gerus Penjualan Mirage?"

Post a Comment

Powered by Blogger.