Search This Blog

Tips Berbuka di All You Can Eat

Suara.com - Setiap Ramadhan datang, banyak restoran yang menggoda para pelanggan dengan program all you can eat. Hanya dengan membayarkan uang dalam nominal tertentu, siapa saja bisa makan sepuasnya. Tawaran menggiurkan untuk acara berbuka puasa kan?

Sistem all you can eat alias prasmanan cocok buat kalian yang sering bingung jika ditanya ingin makan apa. Solusi yang tepat untuk meladeni teman-teman yang bilang ‘terserah’ saat membahas menu apa yang enaknya dinikmati untuk buka puasa bareng. Ada banyak jenis makanan dan minuman yang disajikan. Tinggal pilih mau yang mana.

Meski begitu, kesempatan all you can eat akan terasa sia-sia kalau cuma bisa melahap beberapa jenis makanan saja. Jangan sampai belum apa-apa sudah kekenyangan. Nah, biar nggak rugi karena sudah keluar banyak uang, catat beberapa tips menikmati all you can eat berikut ini:

1. Pilih makanan terlihat paling mahal

Kalau cuma berakhir makan nasi sayur dan tempe goreng, kenapa harus all you can eat? Sebaiknya pilih menu yang kelihatannya paling mahal, misalnya daging panggang atau olahan seafood. Siapa tahu dari sekian makanan yang dihidangkan, ada menu tertentu yang memang jarang bisa dinikmati karena harganya bikin pikir-pikir dulu.

Pihak restoran terkadang juga mengangkat menu tematik yang berbeda setiap hari, mulai dari menu nusantara hingga yang bercita rasa Jepang, Korea, Tiongkok, atau negara-negara lainnya.

Cobalah makanan yang mungkin belum pernah dimakan sebelumnya. Anggap saja seperti petualangan kuliner. Meski begitu, sebaiknya tetap menghindari makanan yang berpotensi mengurangi nafsu makan, karena ada bahan yang tidak disukai atau malah memicu alergi misalnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/05/30/165709/tips-berbuka-di-all-you-can-eat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tips Berbuka di All You Can Eat"

Post a Comment

Powered by Blogger.