Search This Blog

Ada OK OCE, Sandi Yakin Kemiskinan di Jakarta Turun

Suara.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan angka kemiskinan di Jakarta turun 1 persen di lima tahun mendatang.

Anies yakin dengan berbagai program yang digulirkan Pemprov DKI Jakarta, angka kemiskinan di daerah itu bisa ditekan dalam lima tahun ke depan.

Salah satu program yang bakal menjadi ujung tombak menurunkan angka kemiskinan di Jakarta adalah program OK OCE.

"Dan keinginan kita juga untuk ada satu game changer dan ini diakui oleh peserta rapat, oleh tim untuk penanggulangan kemiskinan ini yang kebetulan saya yang mengetuai, bahwa game changernya itu adalah program OK OCE," ujar Sandi di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Salemba, Jakarta, Kamis (31/5/2018).


Oleh Sandi, program OK OCE nantinya bisa langsung menyentuh rakyat di level bawah. Karena memang sasarannya adalah penduduk level pra-sejahtera.

"Dengan dorongan program OK OCE akan tercipta lapangan kerja, peluang usaha. Itu yang kita harapkan satu persen bisa diturunkan selama 5 tahun dengan 200.000 lapangan kerja tercipta 5 tahun ke depan," ucap Sandi optimis.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama 10 tahun angka kemiskinan di Jakarta cenderung stagnan dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Namun ia bersukur, tingkat kemiskinan di Jakarta merupakan yang terendah.

"Tapi kalau di lihat dari perbandingan dengan urban di Surabaya, misalnya, dan di DIY itu ada penurunan signifikan selama 10 tahun," kata Sandi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/31/150331/ada-ok-oce-sandi-yakin-kemiskinan-di-jakarta-turun

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada OK OCE, Sandi Yakin Kemiskinan di Jakarta Turun"

Post a Comment

Powered by Blogger.