Search This Blog

Mesranya Toyota Dengan Suzuki

Suara.com - Dua raksasa otomotif Negeri Matahari Terbit, Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation,  telah sepakat untuk menggarap proyek-proyek usaha patungan baru. Khususnya di bidang pengembangan teknologi, produksi kendaraan, serta pengembangan pemasaran.

Melanjutkan isi MoU tahun lalu yang dibuat oleh Toyota dan Suzuki, lokasi pengerjaan produk secara patungan ini akan dilangsungkan di India.

Seperti diungkap The Hindu Business Online, Toyota dan anak perusahaannya akan memberikan dukungan teknologi kepada Suzuki dalam soal pengembangan powertrain efisiensi tinggi dan ultra-efisiensi.

Sementara itu, Toyota Kirloskar Motor Private (TKM), diatur untuk memproduksi model Suzuki untuk dijual melalui jaringan merek Toyota dan Suzuki.

Terakhir, model Suzuki, termasuk yang dibuat oleh TKM, akan didistribusikan dari India ke Afrika dan pasar lainnya melalui jaringan penjualan Toyota dan Suzuki.

"Suzuki adalah perusahaan Jepang pertama yang memasuki India, dan hadir untuk menarik masyarakat otomotif India,” kata  Akio Toyoda, Presiden Toyota seperti dilansir dari Paultan, Rabu (30/5/2018).

Sementara itu Osamu Suzuki, Chairman Suzuki mengatakan sangat senang menerima dukungan untuk pengembangan powertrain efisiensi tinggi dan ultra-tinggi yang sangat penting bagi perusahaannya.

"Saya berharap proyek bersama ini akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan kedua perusahaan di masa mendatang. Tidak hanya di India, namun di pasar global," harap Suzuki. 

Di masa mendatang,  mesranya kedua raksasa otomotif Jepang ini diharapkan akan berlanjut di sektor logistik dan layanan konsumen.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/otomotif/2018/05/30/144412/mesranya-toyota-dengan-suzuki

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mesranya Toyota Dengan Suzuki"

Post a Comment

Powered by Blogger.