Search This Blog

Menpora: Cabor Menembak Punya Peluang Dulang Emas di Asian Games

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai cabang olahraga menembak punya potensi besar mendulang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Hal itu disampaikannya usai mengunjungi venue menembak dan meresmikan venue bowling di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (30/5/2018).

Menpora menjelaskan banyak nomor yang dipertandingkan di cabor menembak. Itulah sebabnya dia optimis kontingen menembak Indonesia mampu menyumbang medali emas di Asian Games nanti.

Baca Juga: Yamaha Belum Menang Dalam 15 Seri Terakhir, Ini Komentar Rossi

Di sisi lain, Menpora memuji kesiapan Sumsel, selaku salah satu tuan rumah perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia ini selain Jakarta.

Di samping itu, Menpora juga meminta pihak penyelenggara Asian Games 2018 untuk segera menyiapkan blueprint pascapelaksanaan Asian Games nantinya.

"Semua persiapan yang dilakukan Sumatera Selatan sangat luar biasa untuk menyambut Asian Games ini. Makanya, sangat disayangkan jika nantinya venue-venue yang ada tidak dimaksimalkan meski pesta olahraga ini usai," ujar Menpora.

Menpora menjelaskan, blueprint tersebut disiapkan sebagai rencana lanjutan memaksimalkan venue-venue yang ada. Ia mencontohkan, venue menembak.

Menurutnya, Indonesia memiliki atlet-atlet menembak potensial yang bisa dimaksimalkan untuk pengembangan sumber daya lanjutan.

"Menembak kita cukup bagus. Kita (Indonesia) memiliki hero menembak terbaik di dunia. Bangun sebuah akademi, bila perlu dimulai sejak dini sekalipun. Jadi kita minta Perbakin untuk serius menyikapi hal ini. Begitu pula dengan venue-venue lainnya," katanya.

Baca Juga: Yakinkan Atlet Boleh Tak Puasa, PABBSI Datangkan Ustadz

Mengenai venue menembak sendiri ditargetkan dapat rampung pada akhir Juni mendatang.

"Paling lambat akhir Juni. Karena setelah itu akan digunakan atlet untuk pelatnas," tandas Menpora. [Andhiko Tungga Alam]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/05/30/232300/menpora-cabor-menembak-punya-peluang-dulang-emas-di-asian-games

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora: Cabor Menembak Punya Peluang Dulang Emas di Asian Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.