Search This Blog

Tanpa Pemain Pilar, di Mata Milla Thailand Tetaplah Tim Kuat

Suara.com - Kamis (31/5/2018), tim nasional Indonesia akan memulai rangkaian uji coba sebagai persiapan Asian Games 2018. Lawan pertama yang akan dihadapi tim besutan Luis Milla adalah Thailand. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, PTIK, Jakarta.

Di pertandingan itu, Thailand kabarnya tidak akan turun dengan skuat terbaik mereka. Sejumlah pemain inti Negeri Gajah Putih tidak akan ambil bagian di laga uji coba tersebut.

Meski demikian, Milla tetap tidak ingin memandang lawannya itu sebelah mata. Menurut pelatih asal Spanyol, tanpa sejumlah pemain pilar, Thailand tetaplah tim yang sulit ditundukkan.

Fakta menyebut, tim asuhan Milla sudah dua kali berhadapan dengan Thailand, yaitu di kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017 lalu. Kedua pertandingan tersebut berakhir imbang.

Sebagai tambahan, di sepanjang tahun 2018 timnas Thailand U-23 belum memenangkan satu pertandingan pun. Dari tiga laga internasional yang dilakoni, Thailand menelan tiga kekalahan.

Thailand U-23 tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Korea Utara dan kalah 0-1 dari Jepang. Menghadapi Palestina di Piala Asia U-23, Thailand dipermalukan 1-5.
Melihat catatan di atas, Thailand mungkin bisa dikatakan tengah mengalami kemandekan. Namun hal tersebut tidak dilihat Milla sebagai sebuah keuntungan.

"Kami sudah dua kali main lawan Thailand. Kami juga tahu mereka tidak membawa pemain yang biasa melawan kami, tapi itu tak masalah. Kami akan fokus pada diri sendiri, fokus pada tim. Mereka tim bagus dengan level tinggi," kata Milla pada jumpa pers jelang laga.

Setelah laga di PTIK, Indonesia akan kembali menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 3 Juni mendatang.

Menghadapi Thailand, Milla memasukkan dua nama baru dalam daftar pemain. Kedua pemain itu adalah Alberto Goncalves dan Riko Simanjuntak. Pelatih asal Spanyol berharap, Goncalves dan Riko bisa menunjukkan performa terbaik mereka.

"Khususnya kepada pemain baru, kita ingin melihat apa yang bisa mereka bawa untuk tim ini," pungkas pelatih asal Spanyol.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/05/30/190039/tanpa-pemain-pilar-di-mata-milla-thailand-tetaplah-tim-kuat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Pemain Pilar, di Mata Milla Thailand Tetaplah Tim Kuat"

Post a Comment

Powered by Blogger.