Search This Blog

Dawam Rahardjo Dimakamkan Secara Militer

Suara.com - Cendekiawan muslim Dawam Rahardjo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). Mendiang Dawan Rahardjo dimakamkan secara militer.

Upacara pemakaman dipimpin oleh inspekrtur upacara Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Upacara pemakaman dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.

Lukman Hakim mengatakan upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdian Dawam Rahardjo kepada bangsa dan negara. Dirinya menambahkan jika semasa hidup Dawam Rahardjo telah mewujudkan keadilan sosial.

"Mungkin kita semua, secara moril dan intelektual berhutang jasa bahkan rasa kepada Bapak Dawam," kata Lukman Hakim di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, (31/5/2018).

Sejumlah tokoh hadir dalam prosesi pemakaman Dawam Rahardjo, diantaranya Ketua ICMI Jimly Asshiddiqe, Tokoh Muhammadiyah Din Syamsudin, dan Mantan Ketua DPR Akbar Tanjung.

Dawam Rahardjo dimakamkan berdekatan dengan makam Nurcholis Madjid. Sebelum meninggal, Dawam berpesan untuk dimakamkan dekat makam Nurcholis Madjid.

"Kepada saya disampaikan, ada pesan dari Pak Dawam ketika masih bisa bicara, beliau minta dimakamkan dekat Cak Nur," ujar Jimly Asshiddiqe.


Sebelum dimakamkan, almarhum Dawam Rahardjo di salatkan di Masjid Raya Baitussalam, Perumahan Billy Moon, Pondok Kelapa, Jakarta Timur sekitar pukul 12.15.

Dawam Rahardjo meninggal pada usia 76 tahun, Rabu (30/5/2018) di Rumah Sakit Islam, Jakarta pukul 21.55. Dawam Rahardjo menderita penyakit komplikasi mulai dari diabetes, jantung hingga stroke.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/05/31/160103/dawam-rahardjo-dimakamkan-secara-militer

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dawam Rahardjo Dimakamkan Secara Militer"

Post a Comment

Powered by Blogger.