Search This Blog

Demi Gelar SH, Febby Rastanty Bawa Tugas Kuliah ke Lokasi Syuting

Suara.com - Aktris muda Febby Rastanty baru saja menyandang gelar SH atau Sarjana Hukum di belakang namanya. Dan demi gelar tersebut, perempuan yang lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia tersebut mengaku kerap membawa tugas kuliah ke lokasi syuting agar tak ketinggalan pelajaran.

"Tipsnya paling harus punya skala prioritas. Aku biasa bawa buku pelajaran, laptop, tugas ke lokasi syuting atau ke tempat di mana aku bekerja. Itu (pendidikan) jadi prioritas utama aku," papar mantan anggota grup musik Blink tersebut kepada Suara.com, Senin (14/5/2018).

Febby juga curhat bagaimana dirinya harus mengorbankan banyak waktu luang dan bermain untuk belajar. Apalagi, kata Febby, untuk sampai diterima di FH UI merupakan sebuah perjuangan yang panjang.

Ia mengaku dua kali gagal dalam tes masuk PTN atau biasa disebut SBMPTN. "Aku coba masuk UI dan dua kali gagal. Aku gak mau pas aku masuk, aku menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan."

Menurutnya, ia akan sangat berdosa bila tak serius menjalani masa pendidikan sebagai mahasiswa Ilmu Hukum. "Ada ribuan lain yang punya semangat belajar sebesar aku dan kemauan sebesar aku, tapi kurang beruntung dan tidak diterima di PTN. Malu aja kalau aku tidak memanfaatkan sebaik-baiknya," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai hal paling menantang dari Ilmu Hukum, Febby punya jawaban menarik. "Kata orang, anak Hukum menghapal pasal, tapi bukan itu. Tantangan terbesar malah pada pola pikir kita yang harus mengerti hukum. Bukan dihapal, tapi apa maksud dan tujuan peraturan itu dibuat," kata perempuan berusia 22 tahun tersebut.

Febby pun berhasil lulus dengan prestasi Cum Laude dan menyelesaikan masa pendidikan dalam waktu 3,5 tahun saja. Saat ini, perempuan yang bercita-cita menjadi pengacara tersebut kembali fokus di dunia entertainment.

"Untuk sekarang aku ingin fokus di karir entertainment, walau tidak menutup kemungkinan berkarir di bidang hukum," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/05/14/183600/demi-gelar-sh-febby-rastanty-bawa-tugas-kuliah-ke-lokasi-syuting

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Gelar SH, Febby Rastanty Bawa Tugas Kuliah ke Lokasi Syuting"

Post a Comment

Powered by Blogger.