Search This Blog

Wow, Ternyata Ada Kembaran Tom Cruise di Ajang Formula Satu

Suara.com - Film box office Hollywood, Mission: Impossible - Fall Out, telah rilis di Indonesia pada Rabu (25/7/2018). Film keenam dari saga Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise ini menuai banyak pujian.

Saking menariknya film ini menurut para kritikus, situs review film Rotten Tomatoes bahkan memberi rating film ini sangat tinggi, 98% atau mendekati sempurna.

Namun, dibalik hingar-bingar film yang berkisah tentang agen rahasia yang menjalani misi berbahaya itu, di dunia balap, tepatnya Formula One (F1), entah disadari atau tidak, terdapat satu pebalap yang wajahnya amat mirip dengan aktor Tom Cruise, pemeran Ethan Hunt si agen rahasia.

Dia adalah Sergio Perez, pebalap asal Meksiko yang kini membela panji Force India di ajang balap jet darat paling mahal sejagat.

Pebalap Tim Force India, Sergio Perez Mendoza. [Dok. F1]
Pebalap Tim Force India, Sergio Perez Mendoza. [Dok. F1]

Memulai debut pada 2011 bersama Tim Sauber, pebalap kelahiran Guadalajara, Meksiko 1990 silam itu menjadi pebalap Meksiko kelima sepanjang sejarah yang mampu menembus ketatnya persaingan mengemudikan mobil Formula One (F1).

Perez memulai debutnya di dunia balap pada usia 6 tahun di ajang karting pada 1996. Pada tahun pertama kompetisi, ia sukses meraih empat kemenangan dan di akhir tahun Perez meraih tempat kedua dalam kategori junior.

Debutnya di balapan single-siter profesional adalah saat mengikuti ajang Skip Barber National Championship di Amerika Serikat pada 2004 silam. Di Kejuaraan itu dirinya disponsori oleh perusahaan telekomunikasi asal Meksiko, Telmex. Di akhir kejuaraan, Perez finis di urutan ke-11.

Setelah berkutat di ajang Formula BMW, A1 Grand Prix, Formula Three dan GP2, pebalap bernama lengkap Sergio Perez Mendoza ini akhirnya memulai debut di F1 pada 2011, menggantikan Nick Heidfeld di Tim Sauber.

Dalam kurun dua musim kebersamaannya dengan Sauber, Perez menempati posisi 16 di musim 2011 dengan 14 poin. Di tahun berikutnya, Perez mampu tampil lebih baik dengan mengumpulkan 66 poin dan finis di urutan 10 klasemen akhir musim 2012.

Di musim 2013, Perez yang merupakan didikan Ferrari Driver Academy, memutuskan hengkang ke Tim McLaren. Saat itu dirinya menggantikan posisi Lewis Hamilton yang hengkang ke tim Mercedes.

Kebersamaan Perez dan McLaren tak berlangsung lama. Karena pada 2014, pebalap 28 tahun itu memutuskan hengkang ke tim Force India yang hingga saat ini dibelanya.

Di musim debutnya bersama Force India, pada seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Perez membuat kejutan. Dirinya sukses naik podium ketiga usai menghadapi pertarungan sengit dengan pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Itu menjadi podium pertama bagi Force India sejak tahun 2009 silam.

Kini, Sergio Perez yang menempati posisi 10 klasemen sementara Formula One (F1) 2018, dengan raihan 30 poin, akan kembali mengaspal pada seri ke-12 yang akan berlangsung hari ini, Jum'at (27/7/2018) hingga berlangsungnya balapan pada Minggu (29/7/2018) di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/27/163339/wow-ternyata-ada-kembaran-tom-cruise-di-ajang-formula-satu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow, Ternyata Ada Kembaran Tom Cruise di Ajang Formula Satu"

Post a Comment

Powered by Blogger.