Search This Blog

Jelang GP Hungaria, Hamilton: Hungaroring Sirkuit Tersulit Setelah Monaco!

Suara.com - Pebalap andalan Mercedes AMG yang juga merupakan juara bertahan Formula One (F1), Lewis Hamilton, menyebut Sirkuit Hungaroring di Budapest, Hungaria, merupakan sirkuit tersulit kedua setelah sirkuit jalanan Monaco di Monte Carlo.

Pernyataan ini sendiri dilontarkan Hamilton jelang mengaspal di seri ke-12 F1 2018, yakni GP Hungaria yang akan berlangsung Minggu (29/7/2018) malam WIB.

Menurut pebalap asal Inggris itu, karakteristik Hungaroring yang berkelok-kelok seperti halnya Sirkuit Monaco, bukanlah trek yang cocok bagi jet darat W09 EQ Power+ tunggangannya.

"Ini adalah sirkuit yang benar-benar menantang, sangat panas. Kontur tikungan sirkuit ini, di masa lalu, tak cocok dengan mobil kami," ungkap Hamilton seperti dilansir Express, Sabtu (28/7/2018).

"Performa mobil kami lebih baik saat melaju di lintasan-lintasan yang terbuka, mengandalkan kecepatan dan belokan-belokan yang mengandalkan downforce. Hungaroring bisa dikatakan merupakan lintasan medium -tak terlalu mengandalkan kecepatan-, ini akan menjadi balapan yang menantang," jelas driver kawakan berusia 33 tahun itu.

Sebagai catatan, performa Hamilton di Sirkuit Hungaroring musim lalu memang kurang apik. Empat kali juara dunia F1 itu hanya mampu finis di posisi keempat dibelakang duo Ferrari Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, serta rekan satu timnya, Valtteri Bottas yang berturut-turut finis di urutan satu, dua dan tiga.

Memprediksi akan menjalani balapan sulit, Hamilton pun bertekad untuk tampil bagus di kualifikasi, agar bisa tampil lebih maksimal saat mengaspal pada race nanti.

"Jika melihat hasil di Monaco, Ferrari berada di depan (Mercedes). Ada kemungkinan bahwa situasi tersebut akan kembali terulang di akhir pekan ini. Tetapi meski demikian, kami ada di sini untuk berjuang," tegas pebalap berjuluk Billion Dollar Man itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/28/173737/hamilton-hungaroring-sirkuit-tersulit-setelah-monaco

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang GP Hungaria, Hamilton: Hungaroring Sirkuit Tersulit Setelah Monaco!"

Post a Comment

Powered by Blogger.