Search This Blog

Sriwijaya FC vs Borneo FC: Laskar Wong Kito Raup Poin Penuh

Suara.com - Laga antara Sriwijaya FC vs Borneo FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Gojek 2018 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu sore berakhir untuk kemenangan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, dengan skor 1-0. Gol tunggal dalam laga itu dicetak Yogi Rahardian pada menit ke-85.

Sejak awal laga kedua tim bermain terbuka dan saling menyerang sehingga menghasilkan pertandingan yang cukup sengit. Barisan penyerang Sriwijaya seperti Nur Iskandar, Yogi Rahadian, Manuchehr Jalilov dan kapten tim Yu Hyun Koo berupaya menembus pertahanan Borneo FC.

Usaha tersebut berhasil diredam oleh barisan pertahanan Borneo yang ditempati oleh Diego Michiels, Abdul Rahman, Wildansyah, dan penjaga gawang Nadeo Arga Winata yang cukup apik menjaga gawang tim Borneo.

Menjelang berakhirnya babak pertama Esteban Viscara hampir saja mencetak gol melalui sundulan, namun bola mengenai mistar gawang dan tidak mengubah kedudukan. Hingga berakhirnya babak pertama skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, laga Sriwijaya FC vs Borneo FC semakin ketat. Kedua tim berupaya mencetak gol untuk mengamankan tiga poin, Borneo langsung menyerang pertahanan Sriwijaya melalui Lerby Eliandri, Sultan Samma, Srdan Lopicic, dan Wahyu Setiawan.

Borneo memasukkan pemain jangkung Ahmad Maulana menggantikan Wahyudi untuk menambah daya serang. Namun penampilan apik penjaga gawang Sriwijaya Teja Paku Alam membuat usaha pemain Borneo belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-85 Sriwijaya berhasil memecah kebuntuan setelah Yogi Rahadian merangsek masuk ke kotak sisi kanan penalti Borneo, setelah melewati satu pemain, dia langsung menendang bola ke tiang jauh dan berhasil membobol gawang Nadeo Arga Winata.

Tertinggal satu gol, Borneo kembali memasukkan pemain jangkung yakni Al Hadji menggantikan Mahadirga Lasut agar tim mereka dapat menyamakan kedudukan.

Namun hingga wasit Nusur Fadilah meniup peluit tanda berakhir pertandingan Sriwijaya FC vs Borneo FC, skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah.

Berkat kemenangan itu, Sriwijaya naik ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi poin 26 dari 18 laga. Sementara Borneo FC tertahan di urutan 10 dengan poin 25 dari 18 laga. [Antara]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/29/221500/sriwijaya-fc-vs-borneo-fc-laskar-wong-kito-raup-poin-penuh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sriwijaya FC vs Borneo FC: Laskar Wong Kito Raup Poin Penuh"

Post a Comment

Powered by Blogger.