Search This Blog

Huawei Akan Dahului Samsung Luncurkan Ponsel Lipat

Suara.com - Huawei berencana meluncurkan smartphone lipat pertama di dunia, mendahului Samsung yang sebelumnya sudah sesumbar akan menjadi merek pertama yang menjual ponsel dengan layar lentur dan bisa dilipat bak kertas.

Seperti diwartkan Nikkei pekan ini, ponsel lipat Huawei akan menggunakan layar fleksibel yang diproduksi oleh Grup BOE Technology asal Cina. Tetapi untuk tahap awal, ponsel lipat itu akan diproduksi Huawei dalam jumlah terbatas.

"Volume yang direncanakan Huawei dapat terbatas pada sekitar 20.000 hingga 30.000 unit, atau bahkan kurang," kata seorang sumber yang mengaku mengetahui rencana Huawei itu.

Sumber tersebut melanjutkan, kehadiran ponsel lipat dapat menunjukkan kemampuan vendor Cina itu dalam bidang teknologi.

"Juga akan menarik perhatian industri dan perhatian media," tambahnya.

Seorang analis dari Yuanta Investment Consulting, Jeff Pu, mengatakan Huawei akan menjadi vendor pertama yang merilis ponsel lipat. Pu memperkirakan, ponsel lipat pertama Huawei akan hadir awal 2019.

"Perusahaan China itu ingin menjadi yang pertama dalam industri bahkan jika teknologi layar dari pemasok panelnya mungkin tidak siap seperti Samsung," kata Pu.

Adapun Samsung kabarnya akan meluncurkan ponsel lipat pada ulang tahun ke-10 perusahaan Korea Selatan itu pada 2019 mendatang. Ponsel lipat Samsung kabarnya memiliki layar 7.3 inci.

Samsung mengatakan kepada sekelompok kecil analis bahwa pihaknya berencana untuk mengirimkan sekitar tiga juta unit handset tersebut pada 2019.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/27/202251/huawei-akan-dahului-samsung-luncurkan-ponsel-lipat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Akan Dahului Samsung Luncurkan Ponsel Lipat"

Post a Comment

Powered by Blogger.